Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Handal - Brilian, Paslon Pilwali Kota Probolinggo Ungguli Hasil Survey Sekolah Politik
Senin, 11-06-2018 | 17:54 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Empat Pasangan Calon (Paslon) Pilwali Kota Probolinggo sudah dinyatakan akan siap bertarung dalam kontestasi politik di pilkada serenrak 27 Juni mendatang

Keempatnya yakni, Suwito-Ferry Rahyuwono (WiFi ) dengan nomor urut 1, Farnanda Zulkarnain - Zulfikar Imawan (Sang Tretan) menempati nomor urut 2, Samsyu Alam - Kulup Widyono (AlamKu) dengan posisi nomor urut 3 dan Hadi Zainal Abidin - M.Saufis Subri (Handal - Brilian) menempati nomor urut 4.

Namun dari hasil survey yang dirilis oleh Sekolah Politik "Wacana Kita" menempatkan posisi palson nomor urut 4  Hado Zainal Abidin - Saufis Subri (Handal-Brilian) sebagai palson hasil tertingi dalam survei yang dilakukan lembaga tersebut.

Untuk tingkat elektabilitas Paslon Pilwali Kota Probolinggo, diperoleh angka 40,8persen untuk paslon Habib Hadi Zainal Abidin - Moch. Soufis Subri, kemudian 23,9persen untuk Fernanda Zulkarnain - Zulfikar Imawan, 5 persen untuk Syamsu Alam - Kulup Widyono dan 1,2persen untuk Suwito - Ferry Rahyuwono. "Ini Berdasarkan gambaran tingkat pilihan (voted) terhadap palson dalam Pilwali Kota Probolinggo," kata pembina Sekolah Politik "Wacana Kita" Wawan E Kuswandoro , Senin (11/6/2018).

Sedangkan untuk top of mind awarenessnya tertinggi diperoleh angka  48,3 persen diraih oleh Habib Hadi Zainal Abidin, disusul Fernanda Zulkarnain sebesar 27,7 persen, Suwito 13,9persen dan Syamsu Alam 8,9 persen.

"Dalam survei itu melibatkan 600 responden yang tersebar di 5 kecamatan 29 kelurahan dengan tingkat margin error sebesar 4 persen dengan periode survei Mei 2018 termasuk didalamnya juga melakukan survei sekala popularitas dan elektabilitas palson," katanya.

Wawan E Kuswandoro juga mengatakan, dari hasil survei itu nilai yang diperoleh palson  bisa saja berubah . Berubahnya perolehan nilai angka itu tergantung dari upaya gerakan paslon bersama danh tim suksesnya.

"Karena politik itu dinamis jad sangat dimungkinkan angka bisa berubah. Jika tim dan paslon secara bersama melakukan upaya gerakan kepada masyarakat atau civil society," tegasnya. (end)

Berita Terkait


Handal - Brilian, Paslon Pilwali Kota Probolinggo Ungguli Hasil Survey Sekolah Politik

Pilwali Probolinggo, Dukungan Pengusaha Tionghoa Mengalir ke Paslon Handal - Brilian

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua