Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aktifitas tersebut dilkukan anak-anak muda Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, selama bulan ramadhan. Foto: Khusni Mubarok
Ngabuburit Konser Musik Kontemporer Mini di Perbukitan Kapur
Senin, 11-06-2018 | 15:41 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Sekelompok anak muda di Kabupaten Tuban, memiliki cara unik menunggu waktu berbuka puasa. Mereka menggelar konser musik kontemporer mini di kawasan perbukitan kapur,selain menghilangkan rasa lapar dan dahaga, kegiatan ini juga untuk melestarikan alat musik tradisional.

Aktifitas tersebut dilkukan anak-anak muda Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, selama bulan ramadhan. Menjelang sore, mereka berkumpul untuk menggelar konser musik kontemporer di kawasan perbukitan kapur.

Memanfaatkan bongkahan batu besar sebagai panggung, para pemusik beraksi menunjukan kemampuannya. Alat musik yang dimainkan antara lain, alat musik gesek mirip biola yang dibuat sendiri dari gagang cangkul dan kelontongan kerbau, sapek, serta alat musik buatan berbahan bambu.

Salah satu pemusik, Agus Hewod,menjelaskan, kombinasi alat musik tradisional dan alat musik buatan ini, mampu menciptakan suara yang merdu serta nyaman didengar sambil menikmati segarnya udara alam. Irama yang di hasilkan pun sangat khas dan unik.

"Bermain musik bersama seperti ini rutin dilakukan untuk menunggu buka puasa. Menjelang maghrib kita turun bukit untuk pulang ke rumah masing-masing," jelas Agus Hewod.

Selain menunggu waktu berbuka puasa, para pecinta musik tradisional ini juga sekaligus, mengasah kemampuan mereka bermain alat musik tradisional serta melestarikannya. (yos)

Berita Terkait


Ngabuburit Konser Musik Kontemporer Mini di Perbukitan Kapur

Serunya Ngabuburit Sambil Adu Tangkas Memainkan Drone

Begini Cara Ngabuburit Ala Pecinta Musang Lumajang

Asyiknya Ngabuburit Lihat Pertunjukan Seni Reog Ponorogo


Sensasi Ngabuburit, Off Roader Bagi Sembako Dan Bersih-Bersih Masjid

Serunya Ngabuburit Dengan Bermain Airsoft Gun

Asyiknya Ngabuburit Lihat Pertunjukan Seni Reog Ponorogo

Ngabuburit Sambil Bermain Burung di Alam Liar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber