Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Jaksa Antar Alfian Tanjung ke Lapas Porong Sidoarjo
Senin, 11-06-2018 | 13:40 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Ustadz Alfian Tanjung mendapatkan vonis 2 tahun dalam kasus melanggar Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b butir 2 UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Ras dan Etnis, harus menjalani hukuman di Lapas Kelas l Surabaya di Porong Senin (11/6/2018). Sang ustadz telah di eksekusi oleh Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Senin (11/6) pukul 10.00 wib.

Perjalanan eksekusi Ustadz Alfian, sejak pukul 05.00 Wib, petugas JPU dari Kejaksaan Agung serta Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak Didik Yudha SH, dengan dikawal Brimob Kelapa 2 Depok berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Juanda Surabaya. Rombongan tiba di Bandara Juanda Surabaya langsung menuju Mako Polda Jawa Timur Jl. A. Yani Surabaya.
 ;
Sebentar di ruang Direktorat Reserse Umum di Unit Jatantras, pukul 08.00 Wib petugas melakukan penggeledahan badan dan barang bawaan terhadap terpidana Alfian Tanjung. Usai digeledah, petugas membawa Ustadz Alfian Tanjung menuju Lapas kelas 1 Surabaya di Porong.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Rachmat Supriady, SH, ekesekusi terhadap terpidana Alfian Tanjung berjalan aman dan tertib. Ekesekusi disaksikan oleh Kapolresta Sidoarjo dan Kepala Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong Sidoarjo, dengan pengamanan ketat Briumob Polda Jawa Timur bersenjata lengkap.

Ustadz Alfian Tanjung tervonis 2 tahun dalam kasus melanggar Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b butir 2 UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Ras dan Etnis, mulai menjalani hukuman di Lapas Kelas l Surabaya di Porong Senin (11/6/2018).

Alfian harus menjalani hukuman 2 tahun setelah Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi terkait kasus ujaran kebencian terhadap Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dianggap sebagai antek Partai Komunis Indonesia (PKI). (pul)

Berita Terkait


Terbelit Hutang, PN Tulungagung Eksekusi Rumah

Terbelit Hutang, Pengadilan Negeri Tulungagung Eksekusi Rumah

Tak Bisa Bayar Hutang, Keluarga Menangis Histeris Saat Rumah Dieksekusi

Tak Bayar Hutang di Bank, Rumah Dieksekusi


Penuh Haru, Saat PN Pasuruan eksekusi 6 rumah

Kejaksaan Eksekusi Sonny Sunarso Mantan Anggota DPRD

Kalah di Pengadilan, Bangunan Fasilitas Rukun Kematian Dieksekusi

Kalah Lelang, Rumah Juragan Merica Dieksekusi Pengadilan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber