Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dalam aksinya yang dilakukan seorang diri, residivis 2 kali ini mengendarai kendaraan sepeda motir, selalu memutar mutar mencari korban perenpuan yang sedang bersepeda sendirian. Foto: Khaerul Anwar
Spesialis Jambret Diringkus Buser Reskrim Polres Malang
Minggu, 10-06-2018 | 23:21 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Kejahatan jalanan jelang hari raya idul fitri memang kerap meresahkan masyarakat. Berkat kejelian dan kesigapan petugas, Sutrisno (38) tahun warga Pandaan diringkus tim buser Satreskrim Polres Malang, usai menjambret di Talangagung, Kepanjen.

Dalam aksinya yang dilakukan seorang diri, residivis 2 kali ini mengendarai kendaraan sepeda motir, selalu memutar mutar mencari korban perenpuan yang sedang bersepeda sendirian,dengan menggunakan perhiasan kalung. Pelaku megambilnya dengan cara menarik dan meninggalkan korbannya.

Pengakuan pelaku, sudah lima kali melakukan aksinya menjambret dijalanan. 2 kali dilakukan di Kecamatan Sumberpucung, dan 3 kali di Kecamatan Kepanjen.

Setelah mendapatkan perhiasan emas yang diinginkan pelaku, barang curian kemudian dijual ditoko perhiasan dengan alasan surat perhiasan telah hilang dikawasan perbatasan Malang-Blitar. Hingga dihargai agak sedikit miring, kisaran Rp 300 ribu per gramnya.

Untuk aksi terakhir yang dilakukan sebelum tertangkap petugas, dirinya beraksi disekitaran Jalan Talangagung, Kepanjen dan menarik perhiasan kalung rantai yang dipakai dengan berat sekitar 20 gram.

Berkat laporan para korbannya dan adanya informasi yang diperoleh dari masyarakat. Tim Buser Satreskrim Polres Malang melakukan penyelidikan dan mendapatkan pelaku dirumahnya di Kecamatan Wonosari, beserta kalung yang belum sempat dijual.


AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang menjelaskan, Satreskrim Polres Malang berhasil meringkus pelaku jambret yang sudah beraksi di 5 TKP.

"Pelaku yang juga pernah dihajar massa saat kepergok menjambret ini, saat ini terancam merayakan lebaran didalam sel tahanan Polres Malang," ujar AKBP Yade Setiawan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya hingga 9 tahun kurungan penjara. (yos)





Berita Terkait


Spesialis Jambret Diringkus Buser Reskrim Polres Malang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua