Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Syahri keluar dari gedung KPK dengan mengenakan rompi oranye tahanan KPK sekitar pukul 04.40 Minggu (10/6) pagi usai menjalani pemeeriksaan selama 7 jam oleh penyidik KPK. Foto: Iman Pujiono
Bupati Tulungagung Menyerahkan Diri ke KPK
Minggu, 10-06-2018 | 11:05 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Bupati Blitar, Syahri Mulyo, akirnya menyerahkan diri ke Komisis Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (9/6) malam pukul 21.30 Wib. Setelah sebelumnya lolos dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK Rabu (6/6) dini hari.

 Syahri keluar dari gedung KPK dengan mengenakan rompi oranye tahanan KPK sekitar pukul 04.40 Minggu (10/6) pagi usai menjalani pemeeriksaan selama 7 jam oleh penyidik KPK. Syahri menyatakan jika ia tidak melarikan diri. 

Dari keterangan Syahri, ia tidak berada di tempat saat OTT oleh KPK,karena sedang mencari kebutuhan anak anak untuk hari raya. Syahri juga menegaskan tidak ada desakan untuk ke KPK, melainkan dengan inisiatif sendiri.

Untuk keperluan peyidikan KPK menahan Syahri Mulyo,  selama 20 hari pertama di rutan Polres Jakarta Timur.

Sebelumnya, KPK menetapkan bupati Tulungagung 2013-2018 Syahri Mulyo, kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung Sutrisno, dan Agung Prayitno dari pihak swasta sebagai tersangka penerima suap. sedangkan tersangka pemberi suap adalah pengusaha Susilo Prabowo.

Susilo Prabowo merupakan kontraktor yang diduga menyuap bupati Tulungagung Syahri Mulyo,  melalui Agung Prayitno sebesar Rp1 miliar. Suap tersebut diduga  terkait fee proyek-proyek pembangunan infrastruktur peningkatan jalan pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung.

Pemberian tersebut adalah pemberian ketiga, setelah sebelumnya Syahri menerima pemberian pertama sebesar Rp 500 juta dan pemberian kedua sebesar Rp1 miliar. (yos)






Berita Terkait


Plt Bupati Tulungagung Tidak Hadir Pangilan KPK

Hanya Jabat 3 Menit, Bupati Tulungagung Kembali Ditahan KPK

KPK Kembali Periksa Bupati Tulungagung Terpilih

KPK Geledah 7 Lokasi di Tulungagung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber