Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dari pantauan pengelola jalan tol Ngawi Solo, arus kendaraan yang melalui jalan tol didominasi kendaraan dari arah Jawa Tengah, dengan jumlah sekitar 4000 unit kendaraan. Foto: Herpin Pranoto
Jalan Tol Ngawi-Solo Didominasi Arus Mudik dari Jawa Tengah
Minggu, 10-06-2018 | 08:14 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Dari pantauan pengelola jalan tol Ngawi Solo, arus kendaraan yang melalui jalan tol didominasi kendaraan dari arah Jawa Tengah, dengan jumlah sekitar 4000 unit kendaraan. Sedangkan dari arah Jawa Timur, hanya separuhnya sekitar 2000 unit kendaraan.

Para pemudik sudah mulai menggunakan jalan tol, yang difungsionalkan mulai h-8 hingga h+10 lebaran. Gerbang tol Ngawi, di Desa Grudo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, membuka jalur ke arah Madiun, dan ke arah Solo Jawa Tengah.

Bagi pemudik yang ingin melintasi ruas Ngawi-Sragen secara gratis, tetap wajib menggunakan kartu, untuk membuka portal. Jika meremehkan hal tersebut, banyak kendaraan dilarang melintas atau disuruh putar balik oleh petugas gerbang tol.

Jalan Ruas Ngawi-Solo, difungsionalkan mulai H-8 hingga H+10 lebaran. Jika tahun lalu cuma sebagian jalan tol  yang difungsionalkan, tahun ini sudah seluruhnya.

Pada tahun ini juga diberlakukan selama 24 jam, tidak hanya siang hari saja. Kini jalan tol memang  jadi primadona pemudik, selain lebih nyaman, juga bisa mempersingkat waktu perjalanan.

Kondisi jalan utama sudah standar seperti jalan tol yang berbayar. Seperti yang disampaikan, Subandi, pemudik asal Bandung, yang hendak pulang ke Madiun.

Direktur PT. Jasamarga Solo-Ngawi,David Wijayanto,mengatakan, difungsikan selama 2 hari, jumlah kendaraan yang melintasi tol ngawi solo mencapai sekitar 6000 unit kendaraan. Jumlah tersebut meningkat 4 kali lipat,  dibandingkan hari biasa yang hanya mencapai sekitar 1500 unit kendaraan.

"Kendaraan didominasi dari arah Jawa Tengah, dengan jumlah sekitar 4000 unit. Sedangakn dari arah Jawa Timur, hanya sekitar 200 unit kendaraan saja," jelas David Wijayanto.

Mendekati lebaran, pengguna jalan tol Ngawi-Solo atau Ngawi-Madiun, diprediksi akan terus meningkat.  Puncak arus mudik diprediksi h-3 hingga H-1 lebaran, saat arus dari Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah memasuki Jawa Timur. Sebaliknya dari arah Jawa Timur dan Bali, mulai memasuki Jawa Tengah. (yos)



Berita Terkait


Bus Patas Lewat Tol Surabaya Solo Belum Ada Izinnya

Jalan Tol Beroperasi, Kemacetan Di Jalur Nasional Berkurang

Astra Jomo Rekayasa Lalin Gate Tol Bandarkedungmulyo

Jalan Tol Ngawi-Solo Didominasi Arus Mudik dari Jawa Tengah


Efek Jalan Tol, Penjualan Pedagang Satwa Turun

Jelang Arus Mudik dan Balik, Satlantas Polres Malang Pantau Kesiapan Jalan Tol Mapan

Antisipasi Gerakan Massa ke Jakarta, Polres Ngawi Razia Calon Pengguna Jalan Tol

Jadwal Siang ini Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pandaan - Malang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber