Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Para Pemancing Tak Terusik Isu Buaya Muara Mangroove
Sabtu, 09-06-2018 | 17:15 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Meskipun mendengar isu munculnya seekor buaya anakan di ujung dermaga ekowisata Mangrove Wonorejo, namun para pemancing rutin di lokasi ini tak terusik. Mereka mengaku bahwa keberadaan buaya muara tersebut sulit ditemukan dan selalu menjauh dari keramaian.

Isu kemunculan buaya muara di ekowisata Mangroove Wonorejo di media sosial, ternyata ditanggapi dingin oleh para pengunjung dan pemancing di kawasan ini. Bagi para pemancing yang rutin di beberapa lokasi ekowisata ini, keberadaan buaya muara ini sudah lama didengar.
 
Sejak awal tahun 2010, habitat buaya muara di kawasan ini makin menghilang dan jarang menampakkan diri. Sesuai sifat alamnya, buaya muara lebih memilih untuk menjauhi lokasi yang ramai manusia.
 
Dijelaskan pula, isu pemunculan buaya muara itu mulai merebak setelah foto unggahan dari pemilik akun Facebook bernama Andik Nurwanto, di grup mancing mania Surabaya. Dalam potretnya, dijelaskan munculnya buaya anakan dengan panjang 2 meter.
 
Sejak dibukanya ekowisata ini, tidak pernah didengar adanya kasus penyerangan buaya muara terhadap pengunjung dan warga sekitar. Namun begitu, para pengunjung dan warga sekitar diharapkan tetap waspada dan tidak mengganggu ekosistem yang masih alami.(end)
 


Berita Terkait


Para Pemancing Tak Terusik Isu Buaya Muara Mangroove

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber