Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Suprihno Ketua KPU Tulungagung,
Berstatus Buron Korupsi, Syahri Mulyo Tetap Jadi Kontestan Pilkada
Sabtu, 09-06-2018 | 11:45 wib
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjadi DPO oleh KPK, Calon Bupati Petahana Syahri Mulyo, tidak mempengaruhi proses pemilihan kepala daerah Kabupaten Tulungagung. KPU menyatakan Syahry Mulyo akan tetap megikuti kontestan pemilihan Bupati Tulungagung.

Menurut Suprihno Ketua KPU Tulungagung, pihaknya masih menetapan tersangka calon bupati petahana Syahri Mulyo sebagai peserta kontestan Pilkada. Keputusan status tersangka oleh KPK, tidak mempengaruhi proses Pilkada tahun 2018.

"Sesuai dengan aturan, penetapan tersangka tidak bisa menggagalkan pencalonan kepala daerah yang telah ditetapkan sebagai pasangan calon," kata Suprihno.

Suprihno mengatakan, sebelum kasus itu incrach atau memiliki keputusan hukum tetap, maka tidak bisa membatalkan pencalonan. Sehingga saat ini proses Pilkada masih berjalan seperti biasa, sesuai dengan tahapan yang ditetapkan.

Sementara saat ini logistik utama Pilkada Tulungagung berupa surat suara juga telah dicetak dan sudah dilakukan proses sortir dan pelipatan. Sehingga bisa siap digunakan untuk proses pencoblosan 27 juni mendatang. (pul)

Berita Terkait


Cabub Ditahan KPK, Hasto Kristianto Konsolidasi Pemenangan Sahto

Berstatus Buron Korupsi, Syahri Mulyo Tetap Jadi Kontestan Pilkada

Dengan Wajah Kusut, Walikota Blitar Menyerahkan Diri

KPK Tahan 4 Tersangka Suap Proyek di Blitar dan Tulungagung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua