Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mukhlis alias Paino (27), harus ditembus timah panas buser satreskrim polres malang saat melawan ketika hendak diringkus.Foto: Khaerul Anwar
Melawan Saat hendak Ditangkap, Curanmor Terpaksa Ditembak
Sabtu, 09-06-2018 | 01:21 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pelaku pencurian kendaraan bermotor yang sudah beraksi sebanyak 8 kali di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Mukhlis alias Paino (27), harus ditembus timah panas buser satreskrim polres malang saat melawan ketika hendak diringkus. Dalam aksinya, pelaku yang sendirian ini, tidak menggunakan peralatan sarana apapun dalam aksinya, hanya bermodal kepintaran mengutak atik kabel kontak saja, selapan motor berhasil digondol begitu saja.

Pelaku yang berangkat dari rumahnya menggunakan jasa tukang ojek, kemudian meminta berhenti disekitaran lahan tebu. Pelaku kemudian bersembunyi hingga menjelang malam dan mulai beraksi.

Mukhlis kemudian mencari motor yang tidak dalam kondisi terkunci stirnya. Hingga pelaku bisa mendorong motor curian, untuk kemudian diutak-atik kabel yang mengarah pada kontak dan membawa kabur.

Hasil penangkapan sendiri, ada 7 kendaraan bermotor yang berhasil disita dari pelaku. Pengakuan pelaku, belum sempat terjual dan masih dikumpulkan dirumahnya untuk motor hasil curiannya.

AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang menjelaskan, saat ditangkap masih mengaku 8 tkp yang dilakukan selama ini,

"Belum sempat menjual hasil curian,pelaku ditangkap serta dihadiahi timah panas lantaran melawan petugas," jelas AKBP Yade Setiawan.

Pengakuan pelaku, tidak langsung dipercaya begitu saja oleh polisi, dan masih terus melakukan pengembangan. Petugas juga menduga ada yang dilakukan diluar wilayah Gedangan dan dilakukan bersama rekannya.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Pria Ini Nekat Curi Motor di Halaman Kantor Polisi

Sindikat Curanmor 11 TKP, Dibekuk Polda Jatim

Curi Motor di Cafe, Irwan Diringkus Polsek Kepanjen

Tabrak Pohon Usai Bacok dan Bawa Kabur Motor Korban, Dua Bandit Babak Belur


Komplotan Curat, Curas Hingga Curanmor Diringkus Polres Lumajang

Nyambi Edarkan Ganja, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Operasi Gabungan, Kepolisian Tangkap Pengedar Narkoba dan Residivis Curanmor

Bawa Kabur Motor Curian ke Blitar, Pelaku Curanmor Akhirnya Diringkus Petugas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber