Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diduga rem blong , sebuah bus angkutan lebaran terjun ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Arak-Arak Situbondo. Foto: Andi Nurcholis
Diduga Rem Blong, Bus Angkutan Lebaran Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter
Jum'at, 08-06-2018 | 18:02 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Berita Video : Diduga Rem Blong, Bus Angkutan Lebaran Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter
Situbondo pojokpitu.com, Diduga rem blong , sebuah bus angkutan lebaran terjun ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Arak-Arak Situbondo. Bus berpenumpang 5 orang ini, terjun ke jurang hingga tersangkut dua pohon jati berukuran besar.

Bus angkutan lebaran bernopol L 7906 UW, mengalami laka tunggal di Dusun Gunung Malang Selatan Desa Gunung Malang Kecamatan Sumber Malang Situbondo .
 
Kenek bus kemenangan, Erik, menuturkan, kejadian laka lantas ini bermula, saat bus kemenangan melaju ke jalan menurun dan belokan tajam dari arah barat menuju timur. Sesampai di lokasi kejadian, Selamet (40) sopir bus asal Probolinggo tak bisa mengendalikan laju kendaraan .
 
"Diduga rem blong, bus langusng menghantam pembatas jalan dan langsung terjun ke dalam jurang sedalam 10 meter. Bus yang sempat terguling ini , akhirya tersendat di antara dua pohon jati berukuran besar," tutur Erik.
 
Dari kelima penumpang bus kemenangan tersebut, satu orang mengalami patah tulang kaki sebelah kanan. Keempat lainnya hanya mengalami luka ringan. Sementara sopir bus Selamet , kenek dan kondektur juga mengalami luka lecet .

Ipda Teguh Santoso,Kanit Laka Polres Situbondo,mengatakan, terkendala medan Unit Laka Lantas Polres Situbondo akan melakukan evakuasi secepatnya. 

"Setelah mendapatkan perawatan medis, sopir,kenek dan kondektur, segera menjalani pemeriksaan oleh unit laka lantas," ujar Ipda Teguh Santoso.
 
Memasuki arus mudik lebaran, sejumlah bus angkutan kota dalam propensi yang beroperasi  patut dipertayakan kelayakannya. Rem blong dan beberapa kendala akan menjadi faktor utama terjadinya laka lantas. (yos)

Berita Terkait


Terlindas Truk Sarat Muatan, Pemotor Tewas Di Lokasi

Ini Solusi dari Menhub untuk Turunkan Angka Kecelakaan

Serempet Motor, Mobil Inova Alami Kecelakaan di Hutan Baluran

Bus Ugal-Ugalan Tabrak Mobil Niaga, Seorang TNI Tewas di TKP


Kecelakaan Beruntun di Jalur Tengkorak Sebabkan 2 Korban Jiwa

Ini Solusi dari Menhub untuk Turunkan Angka Kecelakaan

Empat Brimob Korban Kecelakaan Truk Dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jatim

Tekan Angka Kecelakaan dengan Kampanye Safety Riding ke Mahasiswa
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber