Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Komisi D Sidak Saluran Irigasi Terganggu ROW Tol Ngawi - Wilangan
Jum'at, 08-06-2018 | 15:43 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Anggota DPRD dari Komisi D melakukan sidak saluran irigasi di Desa Purworejo Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Dari sidak tersebut, para wakil rakyat melihat langsung adanya saluran irigasi desa yang terganggu karena masuk dalam row Tol Ngawi Wilangan.

Sebuah saluran irigasi di Desa Purworejo , Kecamatan Pilangkenceng,  Kabupaten Madiun,  mendapat kunjungan langsung oleh para wakil rakyat dari Komisi D. Kedatangan anggota dewan itu,  lantaran adanya laporan dari warga atas terganggunya saluran irigasi, dikarenakan sebagian saluran masuk ke dalam wilayah right of way (row) , Tol Ngawi - Wilangan .

"Lebih dari 50 meter saluran irigasi masuk ke dalam wilayah row Tol Ngawi Wilangan. Warga yang hendak melakukan normalisasi air untuk kebutuhan pertanian pun merasa terganggu dan tidak berani untuk masuk kedalam jaring jaring batas wilayah Tol Ngawi - Wilangan," kata Bambang S, Kepala Desa Purworejo.

Plt Ketua DPRD Kabupaten Madiun Y Ristu Nugroho menjelaskan, nantinya pihaknya akan mencarikan solusi  dari masalah yang dihadapi para petani tersebut. "Terlebih selain saluran air di area mega proyek tol tersebut, juga terdapat underpass yang terlalu rendah, sehingga dikhawatirkan saat hujan terjadi banjir dan tidak dapat dilalui," tutur Y Ristu Nugroho ,  Plt Ketua DPRD Kabupaten Madiun.

Para kalangan dewan itu bakal mengadakan hearing (rapat dengar pendapat) antara pihak tol dengan warga terdampak. Kalangan dewan bakal mengawal penuh proses pemecahan masalah dari warga Purworejo tersebut. Mulai dari normalisasi saluran hingga pembuatan saluran air pada underpass supaya tetap bisa dilewati meskipun diguyur hujan .(end)

Berita Terkait


Komisi D Sidak Saluran Irigasi Terganggu ROW Tol Ngawi - Wilangan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber