Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menristekdikti, Mohamad Nasir, usai penandatanganan Mou antara PT Inka & Politeknik Negeri Madiun, serta Pemerintah Kota Madiun & Politeknik Negeri Madiun. Foto: Kriswanto
Menristekdikti Jadikan Madiun Pusat Pengembangan KA
Jum'at, 08-06-2018 | 15:11 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Kota Madiun akan mengukuhkan diri sebagai kota kereta api, hal ini setelah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan menjadikan Madiun, sebagai pusat pengembangan kereta api. Saat ini, Kota Madiun menjadi tempat pabrik kereta api terbesar di asia tenggara yakni PT. Industri Kereta Api (Inka).

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menristekdikti, Mohamad Nasir, usai penandatanganan Mou antara PT Inka & Politeknik Negeri Madiun, serta Pemerintah Kota Madiun & Politeknik Negeri Madiun.

Mou tersebut menjadi solusi dalam masalah sumber daya manusia untuk pengajar di bidang perkeretapian. Tidak hanya itu, Mou ini juga bertujuan untuk meningkatkan link and match antara perguruan tinggi dengan industri .

Mohamad Nasir, meminta agar laboratorium yang ada di PT. Inka maupun Politeknik nantinya akan menjadi pusat riset yang menjadi rujukan perkeretapian dunia di masa depan.

"Untuk itu, Madiun akan menjadi pusat pengembangan kereta api di Indoensia dengan sokongan dari PT. Inka. Sehingga, Indonesia kedepannya mampu menciptakan kereta api cepat sendiri," jelas Mohammad Nasir.

Menristekdikti kini masih terkendala permasalahan terkait dosen atau pengajar di Poltek Negeri Madiun. Meski begitu, para dosen nantinya akan diambilkan dari tenaga profesional inka terutama praktisi maupun enginer yang totalnya mencapai 142 orang.

Menristekdikti akan melakukan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan menerbitkan nomor induk dosen khusus. (yos)

Berita Terkait


Berobat di Dalam Kereta Api

Jumlah Penumpang Kereta Api di KAI Daop VIII Mulai Melonjak

Nekad Menerobos Pintu Perlintasan Kereta Api, Siap-Siap Didenda Rp 750 Ribu

PT. Inka Ekspor 15 Unit Dari 250 Kereta Gerbong Pesanan Banglades Railway


Pengendara Motor Tewas Tersambar Kereta Api

Berobat di Dalam Kereta Api

Kereta Api Lokal Gratis Pada Tanggal 17 Agustus

Diduga Tewas Tersambar Kereta Api, Pembantu Warung Ditemukan di Pinggir Rel

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber