Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Ustd AKP Khairul Anwar
AKP Khairul Anwar Sosok Polisi Pamekasan Yang Menjadi Mubaligh
Jum'at, 08-06-2018 | 11:34 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Polisi identik dengan penegakan hukum dan pelayanan kepada masayarakat. Tapi menjadi polisi bukan tidak mampu menjadi pencerah untuk berdakwah bagi ummat.

Seperti halnya AKP Khairul Anwar yang menjabat sebagai Kasat Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Pamekasan yang ternyata juga seorang Mubaligh.

AKP Khairul Anwar sebenarnya pernah mendalami ilmu agama di salah satu pondok pesantren. Sebelum dirinya berkiprah didunia kepolisian.

Sehingga tidak heran dia sangat fasih saat mengisi ceramah di acara Forum Group Discussioan dalam rangka membahas peran pers dalam  melawan berita hoax dan radikalisme.

Ceramah yang dibawakan AKP Khoirul Anwar seputar tentang 4 macam mutiara yang ada pada diri manusia, tapi bisa hilang dengan 4 perkara.

AKP Khairul Anwar mengakui bahwa ceramah di depan masayarakat sudah menjadi kebiasaan. Setiap kegiatan yang berkenaan dengan keagamaan, dirinya sering ditugasi mengisi tausiyah. Baik di Mapolres, pondok pesantren atau lembaga pendidikan lainnya.

Selama bulan ramadhan ini, AKP Khairul Anwar tidak pernah sepi mengisi tausiyah kepada warga Pamekasan. (pul)

Berita Terkait


AKP Khairul Anwar Sosok Polisi Pamekasan Yang Menjadi Mubaligh

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua