Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Empat tersangka ini akhirnya ditahan di rumah tahanan KPK untuk 20 hari kedepan. Foto Iman
KPK Tahan 4 Tersangka Suap Proyek di Blitar dan Tulungagung
Jum'at, 08-06-2018 | 11:21 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Setelah menjalani pemeriksan 1 x 24 jam dan ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 4 orang tersangka akhirnya ditahan di rumah tahanan KPK untuk 20 hari kedepan.

Empat tersangka ini hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT), oleh KPK di Kabupaten Tulungagung  dan Kota Blitar. Empat tersangka telah keluar dari ruang pemeriksaan lantai 2 KPK secara bersamaan pada Jumat (08/6) pagi.

Mereka Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tulungagung, Sutrisno, Agus Priyatno dan Agung Priyono dari pihak swasta. Ketiganya ditahan di rumah tahanan KPK gedung merah putih jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Sementara dari pihak swasta lainya yaitu Susilo Prabowo di tahan di Rutan POM Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

Empat tersangka menolak untuk dikonfirmasi terkait kasus suap yang melibatkan Bupati Tulungagung dan Walikota Blitar ini.

Dalam kasus ini, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, dan Walikota Blitar Samanhudi diduga telah menerima komitmen fee dari proyek infrastruktur jalan sebesar Rp 2 milyar dari pihak swasta. Namun demikian, hinga kini Syahri Mulyo dan Samanhudi masih dalam pencarian oleh tim penyidik KPK. (pul)

Berita Terkait


Cabub Ditahan KPK, Hasto Kristianto Konsolidasi Pemenangan Sahto

Berstatus Buron Korupsi, Syahri Mulyo Tetap Jadi Kontestan Pilkada

Dengan Wajah Kusut, Walikota Blitar Menyerahkan Diri

KPK Tahan 4 Tersangka Suap Proyek di Blitar dan Tulungagung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua