Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Direktur Utama RSU dr Soetomo Surabaya dr Harsono
RSU dr Soetomo Siagakan 246 Dokter On Call Saat Libur Lebaran
Jum'at, 08-06-2018 | 09:32 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, RSU dr Soetomo Surabaya menyiagakan 246 dokter on call pada libur lebaran. Durasi libur yang cukup panjang membuat rumah sakit meminta agar tetap berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan tingkat satu, dan rumah sakit tipe B maupun C, untuk merawat pasien.

Direktur Utama RSU dr Soetomo Surabaya dr Harsono menyebutkan, dokter on call yang disiagakan sebenarnya sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja, ditambahkan langkah antisipasi dan koordinasi lebih lengkap dengan faskes tingkat satu maupun rumah sakit rujukan di daerah.

Hal Ini dilakukan agar instalasi gawat darurat RSU dr Soetomo tidak membludak menerima pasien selama libur, serta rumah sakit rujukan dapat menangani pasien dengan lebih antisipatif.

Dr Harsono menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan persediaan obat-obatan sebagai upaya preventif agar tidak kehabisan, di saat libur. Sebab libur lebaran kali ini lebih panjang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada momen libur lebaran biasanya IGD didominasi oleh pasien kecelakaan lalu lintas. Sedangkan pasien akibat mercon setiap tahunnya mulai menurun, setelah penanganan Polres yang aktif menindak masyarakat bermain mercon.

Sementara penyakit gastritis, atau lambung, serta penyakit hipertensi maupun diabetes diprediksi akan meningkat pascalebaran akibat gaya hidup yang tidak sehat. (pul)

Berita Terkait


RSU dr Soetomo Siagakan 246 Dokter On Call Saat Libur Lebaran

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber