Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Satu persatu pengemudi dan awak angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP),Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP),truck dan angkotan kota yang masuk di Terminal Wisata Baru Tuban, diberhentikan petugas gabungan operasi bersinar mudik lebaran. Foto: Khusni Mubarok
Jaga Keamanan Pemudik, BNNK Tuban Tes Urine Puluhan Supir Bus
Jum'at, 08-06-2018 | 01:16 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban,dibantu petugas kepolisian resort Tuban,Dinas Perhubungan,dan Satpol PP, menggelar tes urine terhadap sejumlah sopir angkutan umum bus dan truck yang melintas di Terminal Wisata Baru Tuban. Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi pengemudi mengkonsumsi narkoba, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan saat mudik lebaran nanti.

Satu persatu pengemudi dan awak angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP),Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP),truck dan angkotan kota yang masuk di Terminal Wisata Baru Tuban, diberhentikan petugas gabungan operasi bersinar mudik lebaran. Setelah berhenti,petugas dari BNNK Tuban langsung menggiring satu persatu pengemudi, beserta awak bus ini untuk didata dan menjalani tes urine mendadak.

Kepala BNNK Tuban, I Made Warjana, mengatakan, dari sebanyak 50 sopir kendaraan umum yang menjalani tes urine,tidak ditemukan satupun sopir yang terindikasi ataupun positif  mengkonsumsi bat-obatan terlarang.

"Sidak tes urine semacam ini, akan tkembali  dilakukan dengan rutin dan lebih efektif hingga arus balik mendatang," tegas I Made Warjana.

Selain tes urine,petugas dari Satnarkoba Polres Tuban yang ikut membantu kegiatan operasi bersinar yang digelar menjelang musim mudik ini,juga melakukan pengecekan pada barang-barang bawaan pengemudi dan penumpang. Satu persatu barang bawaan penumpang yang didalam bus maupun bagasi diperiksa dengan teliti oleh petugas.

Petugas dari dinas perhubungan dan Satlantas Polres Tuban,juga melakukan pengecekan kelayakan kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Hasilnya,ada beberapa kendaraan bus yang tidak membaka buku uji kir dan STNK,kendaraan yang melangar ini langsung dberikan teguran tugas dan tilang.

Koesdianto, koordinator satuan pelayanan terminal tipe A Tuban, menjelaskan, rencananya giat operasi bersinar mudik lebaran ini,akan gencar dilakukan.

"Akan terus dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan sopir saat berkendara, dan meminimalisir kecelakaan saat arusmudik maupun arus balik lebaran tahun ini," jelas Koesdianto. (yos)

Berita Terkait


DAOP 7 Siagakan Anjing Pelacak Selama Masa Angkutan Lebaran

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Pantau Jalan Tol Ngawi-Sragen

Jaga Keamanan Pemudik, BNNK Tuban Tes Urine Puluhan Supir Bus

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber