Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Khofifah juga mengechek bangunan dan kondisi pasar. Serta memantau harga beberapa komoditi yang dikhawatirkan naik menjelang lebaran ini. Foto: Felli Kosasi
Khofifah Blusukan ke Pasar Tanjung Disambut Ratusan Pedagang
Kamis, 07-06-2018 | 22:30 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Calon gubernur Jawa Timur nomer urut 1 Khoifah Indar Parawansa Kamis (7/6) melakukan kunjungan politiknya di Kabupaten Jember. Dimulai dengan blusukan ke Pasar Tanjung Jember, ratusan pedagang menyambut meriah Khofifah dan rombongan. Bahkan suasana pasar yang padat dan sibuk, pecah saat ibu-ibu pedagang menari dan bernyanyi dengan mantan mentri sosial tersebut.

Pasar tanjung dipilih karena merupakan pasar induk Kabupaten Jember, berbagai komodit ada di pasar tersebut. Khofifah yang datang mengunjungi pedagang, satu persatu meminta dukungan dan doa restu sebagai gubernur Jawa Timur periode tahun 2018-2023.

Selain meminta doa restu, Khofifah juga mengechek bangunan dan kondisi pasar. Serta memantau harga beberapa komoditi yang dikhawatirkan naik menjelang lebaran ini.

Salah satunya daging ayam, yang meningkat tajam dari harga normal Rp 25 ribu perkilogram, sekarang menjadi Rp 35 ribu perkilogram. Hal ini tentu dikeluhkan oleh banyak pedagang ayam, karena stok yang menipis jelang lebaran.

Khofifah berjanji nantinya dalam program kerjanya akan merenovasi pasar menjadi lebih layak. Karena ada beberapa hal yang perlu ditambahkan diantaranya, tidak adanya gudang bagi pedagang, dan bank yang menyediakan KUR yang berlokasi didalam pasar.

"Hampir seluruh pasar yang tersebar di Jawa Timur tidak memiliki dua hal tersebut," ujar Khofifah.

Selain blusukan ke pasar, Khofifah juga menghadiri deklarasi lembaga masyarakat desa hutan se karisidenan besuki yang digelar di kecamatan ajung Jember. (yos)




Berita Terkait


Masa Tenang, Bahan Kampanye Malah Bertebaran

Rhoma Irama Ramaikan Puncak Kampanye Khofifah Emil

Khofifah Kembali Ziarah ke Makam Marsinah

Ricuh, Kampanye Terbuka Paslon Satu Diduga Disabotase


Masa Tenang, KPU Jatim Turunkan APK Kampanye Pilgub 2018

KPU Bersama Tim Gabungan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

KPU Jatim Tegas, Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Masa Tenang, Alat Peraga Kampanye Dibersihkan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber