Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Puluhan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November atau ITS Surabaya memiliki cara unik. Yaitu menggunakan busana daerah atau pakaian adat dalam menjalani ujian kampus. Foto: Atiqoh Hasan
Cinta NKRI Mahasiswa ITS Ujian Menggunakan Pakaian Adat
Kamis, 07-06-2018 | 19:28 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Puluhan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November atau ITS Surabaya memiliki cara unik. Yaitu menggunakan busana daerah atau pakaian adat dalam menjalani ujian kampus. Aksi tersebut selain bertujuan untuk menunjukan jiwa pancasilais, juga sebagai bentuk rasa cinta terhadap nkri.

Sebagai bentuk rasa cinta terhadap NKRI dan juga aksi penolakan berbagai paham radikal yang marak terjadi saat ini. Terlebih lagi yang mengatasnamakan perguruan tinggi negeri. Puluhan mahasiswa jurusan tehnik sistem perkapalan atau Siskal ITS Surabaya menjalani ujian desain perkapalan di kampus  dengan menggunakan beragam pakaian adat nusantara lengkap dengan atributnya.

Kepala Departemen Tehnik Sistem Perkapalan ITS Surabaya, Muhammad Badrus Zaman menuturkan, ujian unik menggunakan pakaian adat tersebut sengaja dilaksanakan oleh pihak kampus. Bertujuan menepis isu, BNPT yang menyatakanITS telah terpapar paham radikal. Juga dalam rangka mengasah kepedulian mahasiswa untuk lebih menjiwai pancasila dan mencintai BKRI.

Dalam ujian tersebut , puluhan mahasiswa ini dituntut untuk dapat mengerti semua sistem yang ada di kapal. Baik dari segi bahan bakar, kelistrikan hingga sistem keamanan kapal yang di desainnya. (pul)
 


Berita Terkait


Cinta NKRI Mahasiswa ITS Ujian Menggunakan Pakaian Adat

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber