Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Thiago Furtuoso melaksakan tugasnya dengan baik di menit 55. Arema FC unggul 1-0 atas Perseru Serui. Foto: Ali Makhrus
Unggul Tipis Atas Perseru, Arema FC Catatkan Kemenangan Tandang Perdana
Kamis, 07-06-2018 | 18:29 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Arema FC memetik kemenangan perdana di laga tandang, usai unggul tipis 1- 0 atas Perseru Serui. Gol tunggal Arema FC ditorehkan Thiago Furtuoso, melalui eksekusi pinalti di menit 55.

Jual beli serangan tersaji sejak awal laga , antara tuan rumah Perseru Serui melawan Arema FC di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (6/6) malam. Perseru Serui yang memakai 4 pemain belakang, yakni Donny Harold Monim, Kelvin Wopi,Toni Rooy Ayomi, dan Yamashita, justru efektif dalam membendung serangan Arema FC di babak pertama.

Sedangkan Arema FC yang menurunkan 3 pemain belakang di babak pertama, yakni Arthur Cunha,Bagas Adi Nugraha,dan Purwaka Yudhi, tanpa satupun pemain sayap, sebagai bentuk antisipasi atas serangan 2 penyerang Perseru Serui. Justru membuat permainan Arema FC tidak berkembang dan bermain buruk. Al hasil, hingga peluit waktu turun minum, skor kacatama masih bertahan.

Memasuki babak kedua, perubahan dilakukan Arema FC dengan memasukkan Dedik Setiawan mengisi posisi sayap dan Thiago Furtuoso, sebagai target serangan dengan menggeser Dendi Santoso diposisi sayap, membuat permainan anak asuh Milan Petrovis lebih hidup.

Hal ini terbukti dengan dilanggarnya Dedik Setiawan oleh pemain belakang di dalam kotak terlarang, yang berbuah hadiah pinalti untuk Arema FC.

Sebagai eksekutor titik putih, Thiago Furtuoso melaksakan tugasnya dengan baik di menit 55. Arema FC unggul 1-0 atas Perseru Serui. Nasib sial kembali menimpa Perseru Serui dimenit 89. Delvin Rumbino, harus terkena akumulasi kartu kuning dan diusir dari lapangan pertandingan, usai terlibat cekcok dengan Johan Ahmat Farizi .

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Arema FC di waktu yang tersisa. Hingga wasit Mochammad Adung asal Jakarta meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. (yos)

Berita Terkait


Fokus Sembuh, Ini Yang Dilakukan Hanif di Arema Fc

Sikap PSSI Jelas, Tidak Ada Ampun Untuk Ulah Aremania

Arema FC Minta Keputusan PSSI Membuat Efek Jera

Masih Terbuka Persipura vs Arema FC Mencuri Poin


Arema FC Akan Persempit Pergerakan 4 Pemain Persebaya

Penjaga Gawang Arema FC Lelang Jerzey untuk Ardi Kurniawan, Korban Tsunami Palu

Arema FC Minta Keputusan PSSI Membuat Efek Jera

Masih Terbuka Persipura vs Arema FC Mencuri Poin
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber