Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bertempat di Kantor Bea Cukai Blitar, petugas bea cukai memberikan sosialisasi tentang keberadaan pita cukai rokok asli. Foto: Moch. Asrofi
Petugas Kantor Bea Cukai Memberikan Penjelasan Soal Pita Cukai Rokok
Rabu, 06-06-2018 | 23:39 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Bertempat di Kantor Bea Cukai Blitar, petugas bea cukai memberikan sosialisasi tentang keberadaan pita cukai rokok asli. Tidak dipungkiri jika pita cukai rokok ada yang di palsukan, sehingga petugas harus memberikan penjelasan sekaligus pemahaman kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi yang di hadiri sejumlah awak media massa ini, juga diperlihatkan tentang tata cara mengidentifikasi pita cukai rokok. Baik dengan menggunakan alat atau di lihat langsung.

Dijelaskan oleh Agustin Muji Winarni selaku kasi perbendaharaan bea cukai Blitar, ada beberapa cara mengenali pita cukai rokok, yakni dengan kasat mata ataupun dengan kaca pembesar.

"Dengan kasat mata berupa mengenali ciri kertas cukai yang jika diperhatikan terdapat warna dasar kebiruan, ataupun ada serat pada kertas kemerahan yang bisa dilihat secara langsung dan tidak terdapat pada kertas lainnya," jelas Agustin Muji Winarni.

Sementara, pita cukai rokok yang dipalsukan hingga mendekati pertengahan tahun 2018 ini, petugas telah menangani sebanyak 39 kasus penindakan pada rokok polos atau tanpa dilengkapi pita cukai.

Untuk mencegah terjadinnya peredaran rokok polos ini, Pihak bea cukai akan melakukan sosialisasi ke para pedagang. Tujuannya, untuk menghindari penjualan rokok polos, karena selain merugikan negara juga dapat dikenai pidana sesuai undang-undang yang berlaku. (yos)




Berita Terkait


Petugas Kantor Bea Cukai Memberikan Penjelasan Soal Pita Cukai Rokok

Direktorat Jendral Pajak dan Bea Cukai Jatim Jalin Kerjasama

Bea Cukai Malang Bakar Pita Cukai Rokok Ilegal

Realisasi Penerimaan Bea Cukai Tembus Rp 189 Triliun


Bea Cukai Kediri Gagalkan Pengirima Narkoba dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Malang Bakar Pita Cukai Rokok Ilegal

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 3,09 Kg sabu

BNN dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkoba dari Malaysia
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber