Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Antrian saling berdesakan terjadi di pintu masuk Demaga Kapal Ferry di Pelauhan Jangkar Situbondo. Membludaknya pemudik lantaran mereka ingin terlebih dahulu sampai di kampung halamannya. Foto Andi
Jelang Lebaran, H-9 Ratusan Pemudik Padati Pelabuhan Jangkar
Rabu, 06-06-2018 | 11:03 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Ratusan pemudik asal Kepulauan Raas Madura, memadati Pelabuhan Jangkar Situbondo, pada H-9 jelang lebaran. Pemudik saling berdesakan saat hendak memasuki dermaga kapal ferry.

Petugas terpaksa bekerja ektra untuk melakukan pengecekan tiket masuk ke kapal KM Darma Kartika.
Upaya petugas dilakukan untuk mencegah pemudik yang curang masuk ke kapal tanpa tiket. Karena dijaga ketat, sejumlah pemudik masuk dengan tertib.
 
Jelang lebaran pada H-9 ini, pemudik memilih pulang ke kampung halamannya lebih awal. Sebab saat arus mudik nanti, ratusan pemudik asal Kepulauan Raas Madura yang merantau di  Pulau Bali akan memadati pelabuhan jangkar.
 
Menurut Tri Wahyudi Petugas Pelabuhan Jangkar, pihak pelabuhan tak menduga ratusan orang datang untuk mudik lebih awal. Pemudik ini mengira pada Rabu (06/6) pagi, pihak pelabuhan membarangkatkan km Darma Kartika dan KM Setya Kencana.
 
"KM Darma Kartika hanya bisa menampung penumpang sekitar 250 orang. Bagi pemudik yang tidak bisa terangkut, trip pemberangkatan tujuan Kepulauan Raas dan Sepudi Madura dilakukan besok," kata Tri Wahyudi. (pul)
 



Berita Terkait


Lima Anak Terangkut KM Darma kartika, Sang Ibu Histeris

Tak Kebagian Tiket Kapal, Pemudik Asal Kepulauan Raas Terlantar di Pelabuhan Jangkar

Jelang Lebaran, H-9 Ratusan Pemudik Padati Pelabuhan Jangkar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber