Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Diharapkan kelompok berkebutuhan khusus ini tidak Golput dan mampu menggunakan hak pilihnya dengan benar pada Pilgub Jatim 27 Juni mendatang. Foto Tuban
Tekan Golput, Kelompok Difabel Mendapat Sosialisasi Pilgub
Selasa, 05-06-2018 | 23:13 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Kelompok difabel tuna rungu di Kabupaten Tuban, mendapat sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Penjelasan dilakukan menggunakan bahasa isyarat, sehingga dapat dipahami peserta secara keseluruhan.

Sosialisasi kepada kelompok difabel tuna rungu ini merupakan yang pertama di Tuban. Mereka dianggap perlu mendapat pemahaman terkait pemilihan gubernur, karena jarang tersentuh informasi. Diharapkan kelompok berkebutuhan khusus ini tidak Golput, sebaliknya ikhlas berpartipasi dalam pesta demokrasi 5 tahunan.
 
Menurut Yayuk Dwi Agus Setorini, Komisioner KPU Tuban, untuk mempermudah komunikasi, petugas dibantu seorang penerjemah bahasa isyarat. Beberapa materi yang disampaikan antara lain, mengenalkan para calon, serta tata cara mencoblos surat suara yang sah. "Hal ini penting agar pemilih mampu menggunakan hak pilihnya dengan benar, sehingga memperkecil suara tidak sah," kata Yayuk.
 
Seperti diketahui, Pilgub Jatim 2018 diikuti 2 pasangan calon. Yaitu nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan pasangan nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Pesta demokrasi akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. (pul)
 



Berita Terkait


Tekan Golput, Kelompok Difabel Mendapat Sosialisasi Pilgub

Tekan Angka Golput KPU Grebek Pasar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber