Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Dalam kegiatan ini, petugas KPU selain memperkenalkan pasangan calon gubernur Jawa Timur, juga tiga pasangan calon wakil walikota-wakilwalikota Kediri. Foto: Muhammad Zainurofi
Ratusan Warga Binaan Lapas Kediri Terancam Kehilangan Hak Pilih
Selasa, 05-06-2018 | 14:00 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kediri, melakukan sosialisasi pemilihan gubernur Jawa Timur. Sekaligus pemilihan walikota dan wakilwalikota Kediri, yang akan dilaksanakan serentak pada 27 Juni mendatang.

Dalam kegiatan ini, petugas KPU selain memperkenalkan pasangan calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak. Serta pasangan Syaifullah Yusuf dengan Puti Guntur Sukarno, juga memperkenalkan tiga pasangan calon wakil walikota-wakilwalikota Kediri.

Petugas juga mensosiaslisasikan bagaimana cara memungut suara saat di TPS yang benar, dan sah sesuai aturan pemilihan. Sedikitnya dari 915 warga binaan lapas kelas 2 A, sebanyak 375 diantaranya sudah terdaftar dalam DPT, sementara 540 lainya belum terdaftar.

Pusporini Endah Palupi, Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, mengaku hingga kini belum mendapat surat edaran dari KPU pusat, terkait 540 warga lapas yang belum masuk DPT.

"Namun jika sebelum 27 Juni ada surat edaran, KPUD Kota Kediri akan mengikuti intruksi edaran tersebut. Misal dengan cukup menujukkan surat keterangan dari Lapas, bahwa benar-benar dari 540 warga binaan tersebut mempunyai hak pilih," ujar Pusporini Endah Palupi.

Dalam sosialisasi ini, petugas dari KPU juga meminta warga binaan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk mendaftarkan sebagai pemilih saat pemungutan suara pada 27 Juni mendatang. (yos)

Berita Terkait


Polisi Surabaya Jamin Hak Pilih 175 Tahanan

Ratusan Warga Binaan Lapas Kediri Terancam Kehilangan Hak Pilih

900 Ribu Warga Jatim Terancam Kehilangan Hak Pilih Pilkada

Belum Punya e-KTP, 406 Ribu Warga Sidoarjo Terancam Kehilangan Hak Pilih


Polisi Surabaya Jamin Hak Pilih 175 Tahanan

Ratusan Warga Binaan Lapas Kediri Terancam Kehilangan Hak Pilih

Ribuan Warga Terancam Kehilangan Hak Pilih

Ribuan Warga Jombang Terancam Tidak Bisa Menggunakan Hak Pilihnya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber