Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Panwas Sita APK Calon Gubernur
Selasa, 05-06-2018 | 08:15 wib
Oleh : Achamd Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Panwaslu Kabupaten Nganjuk menyita ribuan lembar alat peraga kampanye (APK) bergambar cagub-cawagub Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno. Ribuan APK tersebut disita Panwaslu karena diduga disebar bukan pada saat kampanye, melainkan saat pengajian. Kini, seluruh APK tersebut diamankan di kantor Panwaslu Kabupaten Nganjuk guna diproses lebih lanjut.

Ribuan APK bergambar Gus Ipul-Puti yang disita Panwaslu ini terdiri dari tiga jenis, yakni kalender sebanyak 2.500 lembar, stiker sebanyak 100 lembar, dan pamflet sebanyak 1.500 lembar. Seluruhnya diamankan dari lokasi pengajian di Desa Tanjung Tani Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Diduga, ribuan apk ini sengaja disebar seseorang di tengah pengajian berlangsung. Sebab, banyak warga yang hadir saat pengajian digelar yang menghadirkan salah satu dai kondang asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Abdul Syukur Junaidi, Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mengetahui bahwa akan ada pengajian di lokasi tersebut. "Namun tidak ada izin kampanye untuk cagub-cawagub Jatim nomor urut 2. Sehingga ketika Panwas menemukan ribuan APK bergambar Gus Ipul-Puti langsung dilakukan penyitaan," kata Abdul Syukur Junaidi, Ketua Panwaslu Nganjuk.

Selanjutnya, Panwaslu Nganjuk akan meminta keterangan kepada penyelenggara pengajian terkait beredarnya APK tersebut. Selain itu, saksi-saksi yang lain juga akan dihadirkan guna memperjelas dugaan pelanggaran kampanye oleh salah satu paslon.(end)

Berita Terkait


Seorang Warga Dibacok Saat Memasang APK

Bawaslu Gelar Sosialisasi Aturan Kampanye Pemilu 2019

Tak Patuh Aturan, Bawaslu Tertibkan Ratusan APK

Satpol PP Bersama Bawaslu Magetan Copot APK di Jalan Protokol


Bawaslu Bondowoso Turunkan Paksa APK Melanggar

Penganiaya Ibu Muda Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi

Lulusan SMK Diharapkan Terserap Dalam Industri Animasi

KPU Tulungagung Tetapkan 863.321 Pemilih Dalam Pemilu 2019
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber