Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Panwas Sita APK Calon Gubernur
Selasa, 05-06-2018 | 08:15 wib
Oleh : Achamd Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Panwaslu Kabupaten Nganjuk menyita ribuan lembar alat peraga kampanye (APK) bergambar cagub-cawagub Jatim nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno. Ribuan APK tersebut disita Panwaslu karena diduga disebar bukan pada saat kampanye, melainkan saat pengajian. Kini, seluruh APK tersebut diamankan di kantor Panwaslu Kabupaten Nganjuk guna diproses lebih lanjut.

Ribuan APK bergambar Gus Ipul-Puti yang disita Panwaslu ini terdiri dari tiga jenis, yakni kalender sebanyak 2.500 lembar, stiker sebanyak 100 lembar, dan pamflet sebanyak 1.500 lembar. Seluruhnya diamankan dari lokasi pengajian di Desa Tanjung Tani Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Diduga, ribuan apk ini sengaja disebar seseorang di tengah pengajian berlangsung. Sebab, banyak warga yang hadir saat pengajian digelar yang menghadirkan salah satu dai kondang asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Abdul Syukur Junaidi, Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mengetahui bahwa akan ada pengajian di lokasi tersebut. "Namun tidak ada izin kampanye untuk cagub-cawagub Jatim nomor urut 2. Sehingga ketika Panwas menemukan ribuan APK bergambar Gus Ipul-Puti langsung dilakukan penyitaan," kata Abdul Syukur Junaidi, Ketua Panwaslu Nganjuk.

Selanjutnya, Panwaslu Nganjuk akan meminta keterangan kepada penyelenggara pengajian terkait beredarnya APK tersebut. Selain itu, saksi-saksi yang lain juga akan dihadirkan guna memperjelas dugaan pelanggaran kampanye oleh salah satu paslon.(end)

Berita Terkait


Bawaslu Magetan Tertibkan 633 APK Liar

Masuk Pelanggaran, APK Rusak Segera Ditertibkan

Polres Perak Masih Selidiki Dugaan Penganiayaan Anggota Satpol PP

Buchori Imron Pastikan Konflik Soal Pencopotan apk Berujung Damai


Raperda KTR Tetapkan Sangsi Rp 50 Juta Bagi Pelanggar

Buchori Imron Pastikan Konflik Soal Pencopotan apk Berujung Damai

Dituduh Turunkan APK, Satpol PP di Surabaya Dianiaya Oknum Simpatisan Caleg

Pemkab Siapkan Bantuan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber