Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Khofifah Minta Pendukung Menyisir dan Menyeser Undecided Voters
Rabu, 30-05-2018 | 16:11 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pemilihan Gubernur Jatim tinggal 27 hari, dan hingga saat ini masih terdapat 19 persen undecided voters atau pemilih yang belum menentukan pilihannya. Menyikapi fakta itu, Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh partai pendukung maupun relawan manggaet kalangan undecided voter.

Cagub jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan safari politik di kantor DPD Partai Golkar Jatim, memanfaatkan sisa waktu dengan bekerja semaksimal mungkin. Untuk menggalang suara pemilih dengan cara menyisir dan menyeser di Jawa Timur.

Cagub nomer urut satu itu menjabarkan, jumlah pemilih di Jatim mencapai 30 juta lebih dan saat ini masih ada 19 persen pemilih atau sekitar 6 juta pemilih yang belum menentukan pilihan atau Undecided Voters. Mereka merupakan kalangan potential voters. Diantaranya juga ada swing voters dan floating voters maka mereka harus lebih didekati dan tersosialisasikan agar bisa merapat dan memilih paslon Khofifah-Emil.

Ketua Umum PP Muslinat NU ini mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya dengan tim ingin mengajak seluruh partai pengusung untuk melakukan konsolidasi dan menentukan strategi menggaet undecided voters. Termasuk akan membuat simulasi data pemilih Jatim. Serta pendekatan berdasarkan kategori daerah, profesi, penganut agama, suku dan sejumlah klasifikasi pemilih yang menentukan untuk menentukan pilihan.

Gagasan Khofifah ini disambut positif Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Zainudin Amali, serta Sekertaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak. Bahkan Sahat Tua Simanjuntak mengatakan komitmen Partai Golkar dalam memenangkan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sangat tinggi. Untuk itu para kader tidak boleh lengah dan berleha-leha. Karena masih bamyak peluang yang bisa dioptimalkan. Untuk itu seluruh elemen partai golkar harus bergerak dan bekerja keras meraup semua potensi untuk memenangkan Khofifah-Emil menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jatim. "Saya akan menurunkan fungsionaris sambil mengaudit organisasi di tingkat desa dan kelurahan, andalan kita di TPS dan di kecamatan dalam posisi siap dan standby," kata Sahat Tua Simanjuntak. (pul)

Berita Terkait


Resmi Ditetapkan KPU, Demokrat Pastikan Khofifah-Emil Teruskan Keberhasilan Pakde

Syukuran Kemenangan Khofifah-Emil, Muslimat NU Tulugagung Potong Tumpeng Sejumlah 99

Dewan Jatim Minta Khofifah-Emil Belajar ke Gubernur Jatim Untuk Sinergikan Seluruh Kekuatan

Khofifah-Emil Menang, AHY Kunjungi Pakde Karwo


Khofifah Indar Parawansah Komitmen Mendukung Jokowi

Resmi Ditetapkan KPU, Demokrat Pastikan Khofifah-Emil Teruskan Keberhasilan Pakde

Syukuran Kemenangan Khofifah-Emil, Muslimat NU Tulugagung Potong Tumpeng Sejumlah 99

Rekap KPU Tingkat Provinsi,Khofifah-Emil Unggul 7,11Persen
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber