Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Korban merupakan siswa SMPN 1 Kota Blitar, bernama Elizabeth Puspawati (16). Ia ditemukan gantung diri di kamar kosnya di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, Selasa (29/5) sore. Foto: Moch. Asrofi
Tidak Bisa Masuk Sekolah Favorit, Siswi Berprestasi ini Nekat Gantung Diri
Rabu, 30-05-2018 | 14:37 wib
Oleh : Moch Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Diduga tidak dapat masuk ke sekoah favoritnya, seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Blitar, nekat gantung diri. Teman sekolah serta pihak guru menyatakan, korban memang sangat ingin bersekolah SMA di Kota Blitar, namun terkendala oleh sistem zona.

Korban merupakan siswa SMPN 1 Kota Blitar, yang diketahui bernama Elizabeth Puspawati (16). Ia ditemukan gantung diri di kamar kosnya yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, Selasa (29/5) sore.

Korban nekat gantung diri karena diduga pesimis, tidak dapat masuk ke SMA favorit di Kota Blitar. Pasalnya, korban yang beralamatkan di Srengat Kabupaten Blitar, terkendala oleh zona, yang mewajibkan yang bersangkutan harus sekolah di wilayahnya.

Teman korban Grace Margareta mengaku, sebelum gantung diri korban sering mengeluh tidak akan bisa masuk ke sekolah SMA 1, yang menjadi favoritnya karena terkendala sistem zona.

"Padahal, korban merupakan anak yang tergolong pandai, dengan selalu mendapatkan nilai yang bagus," ujar Grace Margareta.

Saat ini, jenazah EP masih berada di Wisma Paramitha Kota Blitar, untuk disemanyamkan. Seperti diketahui, jika selasa petang kemarin, EP nekat gantung diri di kamar kost. Orang tua korban yang datang ke lokasi histeris dan pingsan. (yos)

Berita Terkait


Tidak Bisa Masuk Sekolah Favorit, Siswi Berprestasi ini Nekat Gantung Diri

Kakek 89 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Siswandoko Napi Narkoba Pilih Gantung Diri di Lapas

Sering Berhalusinasi, Satpam Untung Akhirnya Gantung Diri


Pendaki Gunung Lawu Tewas Gantung Diri

Seoarang Kakek 65 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kakek 89 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Siswandoko Napi Narkoba Pilih Gantung Diri di Lapas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber