Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Sosialisasi tersebut salah satunya berlangsung di Desa Banjarejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Foto: Shohibul Umam
KPUD Bojonegoro Lakukan Sosualisasi ke Daerah Terpencil
Rabu, 30-05-2018 | 03:19 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pilkada serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, gencar menggelar sosialisasi baik untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, maupun pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro 2018.

Sosialisasi ini, dilakukan diberbagai wilayah hingga jauh ke pelosok desa, dengan sasaran daerah rawan konflik, rawan bencana, serta berpotensi terjadi partisipasi rendah.
Sosialisasi tersebut salah satunya berlangsung di Desa Banjarejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini, melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa setempat. Sementara materi sosialisasi disampaikan langsung, divisi sumberdaya manusia dan partisipasi masayarakat KPU Bojonegoro, Mustofirin.

Selain menginformasikan waktu pelaksanaan pilkada, materi sosialisasi juga diberikan dalam bentuk pengenalan pasangan calon, visi misi masing-masing pasangan calon, serta tatacara mencoblos di tempat pemungutan suara. Selain itu, sosialisasi ini juga untuk memastikan seluruh warga tercatat Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sehingga dapat menggunakan hak pilihnya.

"Acara ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, maupun pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro." jelas Mustofirin.

Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi satu persatu warga, terutama yang tinggal di daerah terpencil dan jauh di pelosok desa. Hal ini, untuk memastikan daerah tersebut dapat maksimal dalam pemilihan, terutama tingkat kehadiran pemilih di TPS.

Sosialisasi serupa rencana akan terus digelar hingga mendekati hari pencoblosan, 27 Juni 2018 mendatang. Harapannya, agar angka partisipasi pemilih dapat meningkat, dengan tingkat kehadiran pemilih mencapai 77,5 persen sesuai dengan yang ditargetkan KPU. (yos)

Berita Terkait


Banyaknya Ditemukan Ganda, KPU Jatim Mencoret 64 Ribu DPT

KPU Jatim mulai Sosialisasi Kampanye ke Semua Parpol

KPU Lumajang Dipanggil Kejaksaan

Dua Bakal Calon Legislatif Sumenep Pilih Mundur Tanpa Sebab


KPU Magetan Coret 341 Pemilih Ganda

KPU Kota Pasuruan Tetapkan 142.259 Sebagai DPT HP

Belajar Proses Persiapan dan Pelaksanaan Pemilu, Siswa Datangi Kantor KPU

KPU Lumajang Dipanggil Kejaksaan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber