Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

3 Terduga Teroris Ditangkap di Probolinggo, 1 Terduga Oknum PNS Dinas Pertanian
Selasa, 29-05-2018 | 20:39 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Kembali terduga teroris ditangkap di Probolinggo, Jawa Timur, kali ini Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap 3 terduga teroris di dua TKP berbeda, yakni di Kecamatan Maron dan Leces. Satu terduga teroris berstatus pegawai negeri sipil Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo. Pasca penangkapan, salah satu istri terduga langsung mengepel rumah, baik di luar baik di dalam.

Suasana tenang usai berbuka puasa langsung berubah menjadi tegang saat anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap terduga teroris, pada Selasa petang.
 
Pada Selasa petang, 3 terduga teroris secara bersamaan ditangkap. Dua terduga bernama Buchori (49) warga Desa Maron Kidul Kecamatan Maron dan Kamal (52) warga Dusun Kramat Desa Maron Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.
 
Satu terduga bernama Gatot, beralamatkan Gang Pelita 2, Desa Semberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Warga tidak menduga tiga mobil Densus 88 yang datang akan membawa terduga teroris.
 
Gatot sendiri merupakan oknum pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, tepatnya bekerja di Dinas Pertanian.
 
Dari TKP rumah terduga Gatot, Densus 88 mengamankan beberapa bungkungsan kecil yang sampai saat ini belum diketahui apa bungkusan tersebut.
 
Menurut Kholik, tetangga Gatot, dirinya tidak menyangka Gatot masuk jaringan terduga teroris. Namun selama ini keluarga Gatot dikenal tertutup dengan tetangga.
 
Sementara itu, menurut AKBP Fadli Samad, Kapolres Probolinggo, pihaknya sebatas pengamanan saja, untuk penjelasan barang apa yang dibawa Densus 88 Anti Teror.
 
Usai penangkapan suaminya, istri Gatot yang mengenakan cadar langsung membersihkan rumah dengan mengepel di dalam maupun di terus rumah.
 
Sampai saat ini sudah 8 terduga teroris dari Probolinggo yang ditangkap Densus 88 Anti Teror. Kemungkinan besar di Probolinggo, masih ada sel - sel aliran radikal yang bertebaran di beberapa kecamatan.(end)

Berita Terkait


3 Terduga Teroris Ditangkap di Probolinggo, 1 Terduga Oknum PNS Dinas Pertanian

Jasad Terduga Teroris Anton Sekeluarga Dimakamkan

Kapolda : Sudah 23 Terduga Teroris Diamankan, 4 Tewas Ditembak Mati

Terduga Teroris Dikenal Warga Rajin Sembahyang dan Bekerja


Rumah Kontrakan Terduga Teroris Dikirimi Paket

Terduga Teroris Abdullah Masih Punya Hubungan Dengan Bom Surabaya

Terduga Teroris Blitar Anak Buah Aman Abdurrahman

Terduga Teroris Blitar Rencanakan Merampok Senjata Polisi dan Bank
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber