Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

28 Narapidana Agama Budha di Jatim Dapat Remisi di Hari Waisak
Selasa, 29-05-2018 | 18:07 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Hari Waisak pojokpitu.com, Sebanyak 28 narapidana yang tersebar di 12 lapas dan rutan di Jatim,mendapatkan remisi di Hari Raya Waisak. Para narapidana mendapatkan pemotongan masa hukuman paling lama 2 bulan dan paling rendah 15 hari. Narapidana yang mendapatkan remisi berkelakuan baik dan sudah menjalani hukuman selama 6 bulan.

Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan remisi kepada 28 narapidana yang tersebar di 12 lembaga pemasyarakatan di Jatim, di Hari Raya Waisak tahun 2018.

Menurut Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono, pemberian remisi ini bersifat khusus narapidana yang beragama Budha mendapatkan pemotongan hukuman paling lama 2 bulan dan paling rendah 15 hari.

Narapidana yang beragama Budha yang tersebar di rutan dan lapas yang ada di Jatim sendiri lebih dari 28 orang. Narapidana yang mendapatkan pemotongan hukuman yang berkelakuan baik dan sudah 6 bulan menjalani hukiman.

Pemberian remisi tahun ini mengalami peningkatan 28 orang dibandingkan tahun lalu yang hanya 19 orang narapidana.

Pemberian remisi ini tujuannya agar para narapidana bisa cepat kembali ke masyarakat dan keluarganya, sehingga bisa menjalani hidup yang
lebih baik.(end)



Berita Terkait


28 Narapidana Agama Budha di Jatim Dapat Remisi di Hari Waisak

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua