Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

NBA: Celtics vs Cavaliers 3-3, Rockets vs Warriors 3-2
Sabtu, 26-05-2018 | 21:20 wib
Oleh :
CLEVELAND pojokpitu.com, Cleveland Cavaliers memaksa Boston Celtics memainkan game ketujuh final Wilayah Timur NBA. Itu terjadi setelah di game keenam yang digelar di Quicken Loans Arena, Cleveland, Sabtu (26/5) pagi WIB, Cavaliers menang 109-99. Kemenangan itu membuat skor menjadi imbang 3-3.

LeBron James tampil ganas buat tim tuan rumah dengan mencetak 46 poin. George Hill juga tampil oke dengan sumbangan 20 poin. Sementara dari kubu Celtics, pencetak poin tertinggi adalah Terry Rouzier dengan 28 poin.

Game penentuan akan digelar di markas Celtics, Senin (28/5) nanti.

Sementara dari final Wilayah Barat, Houston Rockets merebut game kelima di Toyota Center kemarin (25/5). Tuan rumah mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors 98-94. Skor sementara 3-2 buat Rockets.

Namun, victory itu harus dibayar mahal dengan cederanya bintang Rockets Chris Paul. Point guard 33 tahun itu mengerang kesakitan pada paha kanan sesaat setelah melakukan jump shot di akhir kuarter keempat. Pasca pertandingan, Rockets menyebut cedera hamstring Paul kambuh. Dia akan menjalani pemeriksaan MRI untuk menentukan kesiapannya tampil pada game keenam di kandang Warriors, Oracle Arena, pada Minggu (27/5).

"Kami akan melihat hasil evaluasi terlebih dahulu. Anda melihat sendiri dia (Chris Paul) tampak meringis kesakitan. Kalaupun dia harus absen, kami harus tetap menatap ke depan," kata head coach Rockets Mike DAntoni seperti dilansir ESPN.

Jika Paul harus menepi, itu mimpi buruk untuk Rockets. Sebab, dia adalah jantung permainan Rockets. Kemarin dia menyumbang 20 poin. Sebanyak 18 angka di antaranya dicetak pada dua kuarter terakhir.

Kehadiran Paul sangat dibutuhkan Rockets untuk melakoni game keenam. Dengan keunggulan sementara 3-2, Rockets akan mengunci tiket ke final NBA jika menang di Oracle Arena. "Saya akan baik-baik saja," ucap Paul kepada ESPN saat meninggalkan Toyota Center. Dia mencoba meredakan suasana.

Dari kubu Warriors, 29 poin yang dicetak Kevin Durant gagal menyelamatkan timnya dari dua kekalahan beruntun. Stephen Curry mencetak 22 poin. Kehilangan Andre Iguodala yang menepi lantaran cedera menyisakan lubang yang belum mampu ditutup oleh small forward Kevon Looney. "Kami belum pernah berada di situasi ini sebelumnya. Ini adalah judul baru dan kami harus menyelesaikan ceritanya," ucap Curry.

Warriors terlalu banyak membuang bola. Total mereka membuat 16 kali turnover. Di sisi lain, Rockets tampil lebih fokus dengan hanya membuat 10 kali turnover.

Ini kekalahan kedua Warriors di game kelima playoff sejak 2015. Jika mereka merebut game keenam di kandang sendiri besok, maka laga bakal berlanjut pada game ketujuh di Toyota Center pada Selasa (29/5). (irr/ca/jpnn/pul)


Berita Terkait


Sapu Bersih Cavaliers, Golden State Warriors Juara NBA 2018

NBA: Celtics vs Cavaliers 3-3, Rockets vs Warriors 3-2

Sabet MVP NBA, Russell Westbrook Ingat Saat Main Game dengan Ayahnya

Sangat Pantas, Golden State Warriors Juara NBA


Matangkan RKPD 2018, Bappeda Provinsi Jatim Hadiri Musrenbang Pacitan

Musrenbang di Awal Tahun, Pemkot Madiun

Lebron James Masuk 10 Pemain Paling Subur di NBA

Habiskan 21 Musim di NBA, Kevin Garnett Pensiun
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber