Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dengan bertempat di sebuah hotel di tengah pusat kota di Kota Probolinggo, semua perwakilan pengusaha berkumpul untuk membahas soal ekomoni jelang lebaran. Foto: Farid Fahlevi
Pasca Teror Bom, Para Pengusaha Deklarasi Probolinggo Aman
Sabtu, 26-05-2018 | 15:19 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Pasca tragedi serangan bom dan banyaknya terduga teroris di Probolinggo, tertangkap densus 88 anti teror, membuat perokonomian di kota mangga ini terseok-seok. Dengan kondisi tersebut, para pelaku usaha mulai usaha hotel, usaha ritail hingga ormas berkumpul untuk beredeklari bahwa Probolinggo aman dan damai.

Dengan bertempat di sebuah hotel di tengah pusat kota di Kota Probolinggo, semua perwakilan pengusaha berkumpul untuk membahas soal ekomoni jelang lebaran. Dengan menghadirkan hiburan pesulap Demian.

Tidak hanya itu, para ketua organisasi kemasyarakatan, organisasi agama dan forum komunikasi umat beragama juga semangat untuk datang ke acara ini.

Seperti diketahui pasca tragedi bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, serta banyaknya terduga teroris jusstru ditangkap di Kota Probolinggo membuat perokonomian di kota mangga terseok-seok.

Jelang lebaran ini sejumlah  hotel, pusat perbelanjaan hingga pasar tradisional sepi dari pengunjung. Warga termakan isu bahwa pusat perbelanjaaan, hotel, hingga wahana wisata diancam akan dibom.

Melihat lesunya perputaran ekomomi ini, membuat pelaku usaha ini berkumpul untuk membaha Probolinggo ke depan. Dalam pertemuan tersebut, mereka melakukan deklarasi probolinggo tetap aman dan damai.

Abdul Halim, ketua forum komunikasi antar umat beragama Kota Probolinggo, dalam deklarasi ini juga hadir segela entis Arab dan Tionghoa. Aparat dan masyarakat menjamin Probolinggo aman.

Teguh Wijayanto, panitia Probolinggo damai, menjelaskan dampak terbesar dari teror bom dan penangkapan terduga teroris di Probolinggo sangat besar dirasakan pengusaha perhotelan dan mall.

"Diharapkan kedepan Kota Probolinggo, semakin aman dan deteksi sejak dini benar benar ditingkatkan," ujar Teguh Wijayanto. (yos)

Berita Terkait


Dua Truk Terbakar, Diduga Korban Teror Bom Molotof

Rumah Aktivis Tolak Pendirian Kilang Minyak Rosneft, Diteror Bom Molotov

Kapolda Jatim Pastikan Terus Buru Jaringan Teroris Hingga Tuntas

Antisipasi Teror Bom,Polres Situbondo Bentuk Satgas Anti Terorisme


Pasca Teror Bom, Para Pengusaha Deklarasi Probolinggo Aman

Duta Pariwisata Indonesia Prihatin, Atas Terjadinya Teror Bom

Antisipasi Teror Bom Teroris, Warga Rungkut Pasang 72 CCTV

Pasca Teror Bom, Gubernur Sukarwo Minta Perkokoh Ideologi Pancasila

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber