Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan

Untuk mengejar target agar tidak megecewakan konsumen, Narko dan istri dibantu tujuh pekerja, yang diambil dari ibu-ibu rumah tangga sekitar tempat tinggalnya. Foto: Khusni Mubarok
Berkah Ramadhan, Pengrajin Kopiah Kain Percah Batik Kebanjiran Permintaan
Kamis, 24-05-2018 | 23:15 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Bulan suci ramadhan menjadi berkah bagi pengrajin kopiah berbahan kain perca batik di Kabupaten Tuban, sejak sebulan terakhir permintaan kopiah mengalami peningkatan 3 kali lipat dibanding hari biasa. Motifnya yang bagus dan murah, membuat kopiah perca batik banyak diburu umat muslim untuk menjalankan ibdah ramadhan dan merayakan lebaran.

Tak ada kata libur bagi pengrajin kopiah berbahan kain perca batik di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Industri rumahan milik Narko Afandi (33), terus kebanjiran permintaan dari berbagai daerah di penjuru nusantara.

Tingginya perminat perangkat ibadah selama bulan suci ramadhan, membuat permintaan kopiah melonjak drastis hingga 3 kali lipat. Padahal, dalam sebulan pengrajin sudah memproduksi 2 ribu kopiah, namun jumlah tersebut belum mampu memenuhi seluruh permintaan.

Untuk mengejar target agar tidak megecewakan konsumen, Narko dan istri dibantu tujuh pekerja, yang diambil dari ibu-ibu rumah tangga sekitar tempat tinggalnya. Meski pesanan kopiah terus berdatangan, namun Ia memilih tidak mencoba mengambil untung dengan menaikan harga jual.

"Seperti biasa, kopiah berbahan kain perca batik dijual seharga Rp 15.000 sampai Rp30.000 per buah, tergantung motifnya," ujar Narko Afandi.

Selain harganya terjangkau, kopiah kain perca batik ini cukup indah dikenakan di kepala. Sehingga sangat cocok untuk umat muslim, yang menjalankan ibadah selama bulan ramadhan dan merayakan lebaran. (yos)



Berita Terkait


Berkah Mudik, Nelayan Beralih Profesi Ojek Gendong

Berkah Ramadhan, Omset Catering Rumahan Meningkat 100 Persen

One Night One Juz, Konsep Sholat Tarawih di Masjid Al Birru Bojonegoro

Berkah Ramadhan, Pengrajin Kopiah Kain Percah Batik Kebanjiran Permintaan


Berkah Ramadhan, Kue Lumpur Bakar Taswadji Makin Laris

Berkah Ramadhan, Pengrajin Kopiah Kain Percah Batik Kebanjiran Permintaan

Berkah Ramadhan, Penjual Kurma Kebanjiran Pembeli

Berkah Ramadhan, Bingkisan Spesial Bagi Pendonor Darah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber