Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Penangkapan pelaku Madi (35) ini di Kawasan Kedung Cowek Surabaya. Petugas menemukan sabu seberat 2,9 kilogram, terbagi 8 paket yang disimpan di dalam rice cooker dan tas rangsel. Foto Bagus
Warga Sampang Ditangkap Bawa SS 2,9 Kg di Rice Cooker
Kamis, 24-05-2018 | 15:39 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Badan Narkotika Nasional Provinsi, BNNP Jawa Timur berhasil mengagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu- sabu asal Johor Malaysia. Sabu ini hendak dibawa ke Pamekasan Madura oleh seorang kurir warga Sampang.

Pelaku Ahmadi alias Madi, warga asal Panejelin Sokanbana Daya, Sampang Madura ini, tak berkutik saat petugas BNNP Jatim menangkapnya di Jalan Kedung Cowek Kenjeran Surabaya. Ikut pula diamankan barang bukti narkoba jenis sabu - sabu yang disembunyikan di rice cooker dan tas rangsel.

Saat penggeledahan, polisi menemukan sebanyak 8 poket sabu - sabu. Diantaranya 5 poket ditemukan di rice cooker, dan 3 poket lainnya disimpan di dalam tas rangsel. Dengan total sabu sebanyak 2 koma 9 kilogram.

Menurut Brigjen Pol. Bambang Budi Santoso Kepala BNNP Jatim, sabu ini dibawa Madi (35) dari Johor Malaysia, menuju Dumai Riau menggunakan kapal boat. Sesampainya di riau, sabu tersebut kemudian hendak dibawa menuju Pamekasan Madura menggunakan jalur darat.

Sementara itu, dari pengakuan Madi, nekat menjadi kurir narkoba lantaran tergiur keuntungan besar. "Jika berhasil mengantarkan sabu dari Johor Malaysia ke Pamekasan Madura, maka akan mendapatkan upah Rp 40 juta dari bandar yang berinisial (p)," kata Madi

Kini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Kantor BNNP Jatim. Penyidikan terhadap kasus penyelundupan sabu akan terus dikembangkan, karena kuat dugaan ada tersangka lain pada jaringan narkoba ini. (pul)

Berita Terkait


Kenali Manfaat Sabun Serai untuk Kesehatan

Ingin Untung Besar, Pengedar Ini Oplos Sabu Dengan Pecahan Kaca

Puluhan Warga di Sidoarjo Terjaring Pengrebakan Sabung Ayam

Tersangka Sabu Dituntut 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 800 Juta


Ingin Untung Besar, Pengedar Ini Oplos Sabu Dengan Pecahan Kaca

Edarkan Sabu-Sabu, Empat Pemuda Buruh Pabrik Diringkus Polisi

Bawa Sabu 920 Gram, Surimah Terancam 20 Tahun Penjara

Anggota Lantas Mojokerto Gagalkan Pengiriman Sabu 15 Gram
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber