Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Satgas Pangan Jamin Kelancaran Distribusi Produk Sembako
Kamis, 24-05-2018 | 12:05 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Ketua Satuan Tugas Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto menjamin kelancaran distribusi produk Sembako selama bulan ramadan. Terutama 10 hari menjelang hari raya idul fitri 2018.

Untuk kelancaran distribusi pangan tersebut, telah melakukan koordinasi dengan Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan untuk memprioritaskan perjalanan truk-truk pengangkut Sembako.
 
Menurut Irjen Pol Setyo Wasisto yang juga menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri ini, minta untuk diprioritaskan truk-truk pengangkut Sembako dan bahan makanan dalam pengiriman dan tidak sampai terlabat. "Kelancaran distribusi sangat penting guna menjamin ketersediaan sembako di pasar induk maupun di tingkat pedagang ritel," kata Irjen Pol Setyo Wasisto.
 
Sementara itu,  terkait kenaikan harga telur ayam, daging ayam dan daging sapi pada bulan ramadan, Irjen Pol Setyo Wasisto  mengatakan bahwa Satgas Pangan sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menetapkan harga acuan.  Dengan demikian, diharapkan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan di pasar tradisional.
 
Sedangkan untuk beras dan minyak goreng, pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi bagi pedagang-pedagang di pasar tradisional. "Saya yakin Satgas Pangan terus melakukan operasi pasar guna memastikan distribusi sembako lancar dan mengawasi pedagang agar tidak menimbun stok sembako," jelas Irjen Pol Setyo Wasisto.
 
Mengenai kenaikan harga daging sapi yang mencapai Rp110 ribu hingga Rp 115 ribu per kilogramnya, pihaknya telah melakukan operasi pasar. Pemerintah juga menawarkan alternatif daging murah dan sehat, yakni daging kerbau beku dengan harga maksimal Rp 80 ribu per kilogram. (pul)

Berita Terkait


Kapolresta Kediri Intruksikan Tim Satgas Pangan Perketat Pengawasan

Jaga Kestabilan Harga, Disdag Gandeng Polres Bangkalan

Satgas Pangan Jamin Kelancaran Distribusi Produk Sembako

Awal Puasa Tim Satgas Pangan Sidak ke Pedagang


Satgas Pangan Polres Mojokerto Gerebeg Produsen Mie Kadaluarsa Beromset Puluhan Juta Rupiah

Harga Daging Ayam Naik 100 Persen, Satgas Pangan Langsung Bergerak

Cegah Kecurangan,Satgas Pangan Kabupaten Malang Sidak Pasar

Kapolresta Kediri Intruksikan Tim Satgas Pangan Perketat Pengawasan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber