Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Sosialisasi penguatan pengawasan partisipatif masyarakat, terhadap adanya pelanggaran dalam Pilkada di Kota Batu, yang digelar oleh Panitia Oengawas Pemilihan Umum (panwaslu) Kota Batu. Foto: Rafli Firmansyah
Cegah Pelanggaran, Panwaslu Kota Batu Gelar Sosialisasi
Rabu, 23-05-2018 | 07:25 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Jelang Pilgub 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019 mendatang, Panwaslu Kota Batu menggelar sosialisasi penguatan pengawasan partisipatif masyarakat, terhadap adanya pelanggaran dalam Pilkada di Kota Batu. Selain membahas tentang pelanggaran, acara ini juga mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada damai, kondusif dan demokratis.

Sosialisasi penguatan pengawasan partisipatif masyarakat, terhadap adanya pelanggaran dalam Pilkada di Kota Batu, yang digelar oleh Panitia Oengawas Pemilihan Umum (panwaslu) Kota Batu di salah satu hotel di Kota Batu.

Acara tersebut dihadiri oleh Panwascam se Kota Batu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Mahasiswa, tokoh masyarakat, tim penggerak PKK Batu, dan Organisasi Masyarakat (ormas) sebanyak 125 peserta.

Kegiatan yang digelar untuk mengurangi resiko pelanggaran ini, sebagai bentuk partisipasi pemilihan agar masyarakat khususnya di Kota Batu, bisa menjalankan pemilihan umum tahun 2019 mendatang tanpa pelanggaran.

Terelebih saat ini memasuki bulan suci ramadhan, masih banyak kampanye-kampanye yang dikemas acara berbuka bersama. Namun memberikan sogokan dengan bingkisan agar memilih calon.

Ketua Panwaslu Batu Abdul Rohman mengatakan, dengan kegiatan ini diharapakan pelanggaran di pemilu sudah tidak ada lagi.

"Sehingga bisa mengadakan pemilu dengan baik dan sehat, tanpa adanya pelanggaran," jelas Abdurrohman.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pemilih dapat menciptakan suasana pilkada yang damai, kondusif dan demokratis. Guna mensukseskan pemilu 2018 maupun 2019 mendatang. (yos)

Berita Terkait


Panwalu Lumajang Periksa Terduga Pelaku Money Politik

Panwaslu Waspadai Money Politik Berbalut Open House

Pendukung Protes Panwaslu Yang Hendak Copot Baliho Bulan Bung Karno

Cegah Pelanggaran, Panwaslu Kota Batu Gelar Sosialisasi


Ketua Timses Paslon Incumben Lumajang Datangi Panwaslu

Diduga Melakukan Politik Uang, Cabub Dilaporkan ke Panwaslu

Diduga Kampanye Hitam, Panwaslu Amankan Sebuah Tabloid

Sehari Jelang Coblosan, Panwaslu Kota Pasuruan Patroli Turunkan APK Pilgub Jatim

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber