Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Hari Pertama PPDB SD Lancar
Selasa, 22-05-2018 | 07:11 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Hari pertama Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah dasar (SD) diselenggarakan serentak di Surabaya pada Senin, 21 Mei 2018. Seperti yang terlihat di SDN Medokan Semampir I Surabaya. Proses pendaftaran di sd ini berjalan lancar.

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan PPDB kali ini dilaksanakan secara online. Meski begitu, pendaftar tetap harus datang ke sekolah untuk melakukan verifikasi dan entry data. Umumnya, PPDB masih sama dengan tahun lalu. Hanya saja jumlah siswa dalam satu kelas atau rombel dibatasi menjadi 36 dari sebelumnya 40.

"Di SDN Medokan Semampir I Surabaya, dari total pagu yang tersedia, yakni 72 siswa. Jika tidak terisi penuh akan ada pemenuhan pagu dimana siswa yang sebelumnya tidak diterima secara sistem akan otomatis diterima. Hingga saat ini dari 56 yang telah mengambil formulir,47 telah mendaftar," kata Widyowati, Ketua Panitia PPDB SDN Medokan Semampir I.

Widyowati menambahkan untuk pendaftar berumur di bawah enam tahun harus menyertakan tes IQ, yang menyatakan calon siswa sudah mampu belajar di jenjang SD. Pelaksanaan PPDB SD sampai tanggal 24 Mei mendatang. Sedangkan untuk pengumuman dan registrasi ulang dilaksanakan pada 25-26 Mei.(end)

Berita Terkait


Hari Pertama PPDB SD Lancar

Minggu Depan, PPDB SD 2018 Mulai Dibuka


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber