Berita Terbaru :
   

Pasca Teror Bom, Gubernur Sukarwo Minta Perkokoh Ideologi Pancasila
Politik  Senin, 21-05-2018 | 10:50 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Berita Video : Pasca Teror Bom, Gubernur Sukarwo Minta Perkokoh Ideologi Pancasila
Surabaya pojokpitu.com, Pasca teror bom di sejumlah titik di Surabaya, Gubernur Jatim Soekarwo di Hari Kebangkitan Nasional ke 110 ini meminta masyarakat kembali memperkuat Pancasila sebagai ideologi. Agar tidak mudah disisipi paham-paham radikalisme yang merusakan kesatuan dan persatuan bangsa.

Gubernur menjadi inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional dengan Tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasinya Kebangkitan Indonesia di Era Digital. Gubernur Jatim Soekarwo, menyampaikan aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu, dikarenakan para pelaku tidak menjadikan Pancasila sebagai ideologi. Untuk itu di Hari Kebangkitan Nasioanal ini masyarakat harus kembali memperkokoh semangat menjadikan Pancasila sebagai ideologi hidup. Sebab para pendiri Republik ini membuat Pancasila sebagai basis persatuan dan kesatuan bangsa. "Dengan menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup maka aksi terorisme beberapa hari lalu tidak akan terjadi," jelas Sukarwo.

Untuk itu Pak Karwo berharap, seluruh pihak mulai guru maupun orang tua untuk berperan aktif menjadikan Pancasila sebagai ideologi para generasi bangsa. Dengan begitu tidak akan mudah terprovokasi atau tersisipi paham-paham radikalisme yang merusak kesatuan dari persatuan.

Soekarwo mengatakan, ketidaktahuan akan pengertian ideologi Pancasila dan maknanya akan mengurangi pemahaman bagaimana seorang warga negara Indonesia seharusnya bersikap dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu menjadi Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan menjadi hal dasar dan utama. Dengan begitu bisa tercipta kesatuan dan persatuan serta masyarakat yang sejahtera. (pul)

Berita Terkait

Pemkot Blitar Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Dengan Sederhana

Madiun Bukan Kandang PKI, Justru Jadi Korban Keganasan PKI

Gelar Bimtek dan Dialog, Refleksikan Pancasila

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Bupati Trenggalek Ingin Momen Ini Menjadi Pemersatu Bangsa
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber