Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Soegijanto Tjokro Ketua YPLP Dasmen PGRI Jatim
YPLP PGRI Jatim Kuatkan Karakter Sekolah Dengan Diklat Kasek
Sabtu, 19-05-2018 | 11:16 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Memasuki Penerimaan Peserta Didik Baru, PPDB, sekolah swasta dituntut memiliki kualitas baik agar bisa bersaing dengan sekolah negeri, untuk mendapatkan siswa baru. Hanya saja, untuk bisa bersaing, sekolah swasta dituntut memiliki kualitas terutama kedisiplinan guru, siswa dan tenaga pendidik.

Guna meningkatkan kualitas sekolah swasta ini, Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan atau YPLP, pendidikan dasar dan menengah, dasmen, PGRI Jawa Timur menggumpulkan kepala sekolah se-Jawa Timur.

Menurut Soegiyanto Tjokro, Ketua YPLP Dasmen PGRI Jatim, pihaknya mengumpulkan kepala sekolah terkait program pendidikan dan latihan, Diklat peningkatan kualitas sekolah. "Nantinya para kepala sekolah SMP, SMA dan SMK akan dilatih memanajemen sekolah, khususnya peningkatan disiplin siswa, guru dan tenaga pendidik," kata Soegijanto Tjokro.

Selain itu, para kepala sekolah juga dituntut transparan dalam kebijakan keuangan agar terhindar dari kasus korupsi yang marak di Jawa Timur.

Sementara itu, Saiful Rachman, Kepala Dispendik Provinsi Jawa Timur mengatakan, bila sekolah swasta ingin bisa bersaing dengan sekolah negeri, maka harus meningkatkan kompetensinya. Sebab sekolah swasta yang sukses mengembangkan program, kerjasama dan menjamin alumni, maka otomatis akan diminati masyarakat. Sehingga kuota sekolah swasta dalam penerimaan peserta didik baru, akan terisi penuh. (pul)

Berita Terkait


YPLP PGRI Jatim Kuatkan Karakter Sekolah Dengan Diklat Kasek

STKIP PGRI Raih Medali Emas di Porsenasma

Tak Ada Kejelasan Dari Universitas, Mahasiswa IKIP PGRI Lapor DPRD


Peringati Hardiknas, PGRI Tagih Janji Pemerintah Angkat 5 Ribu Guru Honorer Jadi PNS

Kasus Siswa Bunuh Guru, PGRI Jatim Minta Pelaku Ditindak Tegas

PB PGRI Minta Stop Kriminalisasi Guru

STKIP PGRI Raih Medali Emas di Porsenasma
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber