Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemkab Madiun meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya pelayanan publik tetap bekerja maksimal. Foto: Tova Pradana
Meski Puasa, Bupati Madiun Muhtarom Tegaskan OPD Pelayanan Publik Harus Maksimal
Kamis, 17-05-2018 | 22:09 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Memasuki bulan ramadhan tahun 2018 ini, Pemkab Madiun meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya pelayanan publik tetap bekerja maksimal. Meski mayoritas ASN sedang menjalani puasa, bupati Madiun Muhtarom meminta kepada staf jajaran OPD tetap melayani publik dengan baik.

Berdasarkan surat edaran menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), nomor 336 tahun 2018 tentang penetapan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN),TNI,dan Polri, pada bulan ramadhan, jam kerja dikurangi 1 jam dari biasanya. 

Jumlah jam kerja bagi instansi pemerintah pusat, dan daerah yang melaksanakan 5 hari atau 6 hari kerja menjadi 32,5 jam per minggu. Aturan itu pasti berdampak pada unit unit pelayanan publik yang ada di masyarakat.

Bupati Madiun Muhtarom menegaskan, kepada seluruh organisasi perangkat daerah khususnya di bidang pelayanan publik, agar tidak bermalas malasan dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Sehingga masyarakat yang sedang mengajukan perijinan, maupun sedang mengurus dikantor OPD pelayanan publik, tidak kecewa dan sesuai apa yang diharapkan," jelas Muhtarom.

Muhatrom tidak menginginkan, ada PNS di lingkup Pemkab Madiun yang bermalas malasan disaat jam kerja. Pihaknya sewaktu-waktu akan melakukan sidak, ke sejumlah OPD untuk melihat langsung kinerja PNS dilingkup Pemkab Madiun. (yos)




Berita Terkait


Evaluasi OPD, Pj Bupati Ingatkan Pelayanan Publik

Dua Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur Kembali Menjadi top 99 Program Menpan

Meski Puasa, Bupati Madiun Muhtarom Tegaskan OPD Pelayanan Publik Harus Maksimal

Pelayanan Publik Lamban, Armuji Kritik Walikota


Banyuwangi Launching Mall Pelayanan Publik

Mall Pelayanan Publik Pertama di Indonesia, Diresmikan

Server e-KTP Mati, Pelayanan Publik Tersendat

Meski Ada OTT, Pelayanan Publik di Pamekasan Tidak Terganggu
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber