Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kapal KMP labrita adinda yang berlayar dari Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, Kamis (17/5) sore tadi terbakar. Foto: Iqbal Mustika
Kapal Penumpang Labitra Adinda Terbakar
Kamis, 17-05-2018 | 19:12 wib
Oleh : Iqbal Mustika,Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Kapal KMP labrita adinda yang berlayar dari Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, Kamis (17/5) sore tadi terbakar. Kebakaran diduga kuat adanya arus pendek dari mesin kapal, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Satu persatu para penumpang tersebut keluar dari dek kapal, yang pada akhirnya dibawa oleh perahu karet petugas. Jajuli salah satu penumpang kapal mengatakan, dirinya sempat mendengar bunyi ledakan dari asal api. Iapun sempat panik melihat api yang terus membesar.

Penumpang kapal yang berasal dari Denpasar ini, juga sempat mendengar ledakan sebelum api membesar. Ia mengaku dirinya saat itu tertidur di dalam mobilnya, dan akibat ledakan itu diapun terjaga.

"Saya juga berusah menjauhkan mobil dari kobaran api, kemudian saya tinggal untuk mencari tempat yang aman," jelas Jajuli.

Saat itu menurutnya penumpang tampak panik berusaha menyelamatkan diri, sampai akhirnya datang kapal yang mengevakuasi para penumpang dari kapal tersebut.

Kapal labitra adinda berangkat dari pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. Kapal ini mengangkut 18 penumpang dan 12 kru, seluruhnya berhasil diselamatkan tim gabungan dari Basarnas, Polairud Banyuwangi dan TNI.

Kapolres Banyuwangi AKBP Dony Adityawarman menjelaskan, didalam kapal tersebut masih ada 13 kendaraan, mulai dari kendaraan besar hingga sepeda motor.

"Proses pemadaman saat itu menerjunkan kapal tug boot dan 1 unit mobil pemadam kebakaran, Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini," ujar AKBP Dony Adiytawarman.

Kemungkinan kebakaran tersebut disebabkan korselting listrik, namun pihaknya masih menunggu pemerikasaan lebih lanjut. (yos)




Berita Terkait


Pemkab Jember Jamin Keluarga Korban Tenggelamnya Kapal Joko Berek

Bangkai Kapal Terbakar Masih Belum Diperiksa Tim Labfor

Kapal Layar Motor Muat Pupuk Terbakar di Pelabuhan Gresik

Berjibaku 4 Jam Lebih, Kebakaran KM Labitra Akhirnya Bisa Dipadamkan


Operasi SAR Cari Korban Kapal Terbakar Tetap Berlanjut

Ini Santunan untuk Korban Kapal Terbakar

5 Jenasah Korban Kapal Terbakar Tiba di Pelabuhan Tanjung Perak

Syahbandar Dirikan Posko Korban Kapal Terbakar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber