Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pasca penggrebekan 3 rumah terduga teroris di Perumahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Foto: Farid Fahlevi
Warga Perumahan Sumber Taman Probolinggo Tak Menyangka Tetangganya Teroris
Kamis, 17-05-2018 | 14:44 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Pasca penggrebekan 3 rumah terduga teroris di Perumahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, aktifitas warga kembali normal. Hanya saja, warga terdekat tidak menyangka jika tetangganya inisial F, I dan H terllibat serangkaian teror bom di Surabaya dan Sidoarjo.

Hanya saja, ketiga terduga dan keluarganya dikenal tertutup, tidak banyak bergaul. Istri dan anak perempuan mereka memakai cadar.

Yani, salah satu warga mengaku tidak ada yang aneh dengan kehidupan mereka, hanya saja sekolah PAUD dan TK yang menaungi pendidikan anak anak mereka ada ekstrakulikuler menembak dan memanah.

Yang membuat mencengangkan, saat ini posisi di terduga teroris ini bervariasi, F misalnya, dia merupakan amir di kelompoknya yaitu pemimpin di Probolinggo. H merupakan anggota yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru SMK di Kabupaten Probolinggo, direncanakan sebagai pengganti F jadi amir, sedangkan I merupakan anggota jamaah.

Khusus untuk terduga inisial F dan I sudah dipersiapkan, dan keduanya sanggup untuk jadi amaliah atau pengantin teror. Bisa bomber atau melakukan penyerangan ke sasaran.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, pihakya belum mengetahui dimana sasaran teror selanjutnya.

"Jika I dan F tewas dalam melakukan ikhwan amalia, maka terduga H secara otomatis menggantikan F," jelas AKBP Alfian Nurrizal.

Saat ini, ketiga terduga teroris sudah dibawa ke Polda Jawa Timur, guna mendapat pengembangan, dimana guru besar mereka bersembunyi. (yos)

Berita Terkait


Polda Jatim Kembali Kuburkan 4 Jenasah Terduga Teroris

Warga Perumahan Sumber Taman Probolinggo Tak Menyangka Tetangganya Teroris

Sudah Hampir Seminggu, Jenazah Dita Oepriarto Masih Merana

Aisyah Putri Mengalami Traumah, Takut Saat Bertemu Kapolrestabes


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber