Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Suasana rumah terduga teroris tampak lengang. Foto Farid
Satu Terduga Teroris Probolinggo Ternyata PNS Guru SMK
Kamis, 17-05-2018 | 12:47 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Satu terduga teroris yang ditangkap pada Rabu (16/5) malam di Perumahan Sumber Taman, Kota Probolinggo merupakan Pegawai Negeri Sipil guru SMKN di Kabupaten Probolinggo.

Saat ini pasca penangkapan 3 terduga Probolinggo, suasana di sekitar rumah terduga tampak lengang. Hanya saja, terlihat Babinkamtibnas dari Polres setempat dan Babinsa dari Kodim 0820 menjaga sekitar Jalan Taman Puspa Indah. Mereka memantau dua rumah terduga teroris yakni terduga inisial H, dan rumah inisial HA yang letaknya berdampingan.
 
Terduga inisial H ini kerja sehari hari sebagai tukang potong rambut. Tinggal di sebuah rumah sederhana cat tembok berwarna biru laut. Hanya saja sejak penggrebekan semalam, rumah tampak sepi. Istri dan ibu terduga lebih banyak berdiam di dalam rumah. H merupakan kakak kandung eks napi teroris, bernama Romdhoni.
 
Sedangkan terduga berinisial HA tinggal tepat disebelah rumah H. Tembok rumah HA masih belum di cat dan kondisinya sepi. Hanya saja, beberapa anak kecil terlihat bermain di depan rumah. Hasil dari penyelidikan petugas, HA merupakan oknum PNS guru SMK di Kabupaten Probolinggo.
 
Menurut Sukirno, tetangga terduga teroris, dua terduga teroris ini dikenal tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga. Di kampung ini juga ada sekolah Paud dan TK, namun siswanya banyak komunitas mereka. "Belasan siswa ini diajarkan pelajaran ekstrakulikuler praktek memanah dan menembak menggunakan senapan angin, layaknya tentara mau perang," kata Sukirno.
 
Di Perumahan Sumber Taman, diduga ada puluhan kepala keluarga ikut jaringan radikal ini. Rata rata mereka mengontrak rumah dalam waktu yang panjang.

Sementara itu, menurut Sugeng Romadhoni, kepala SMK dimana terduga teroris mengajar, mengakui yang ditangkap merupakan guru dan SK PNS keluar tahun 2010 silam. (pul)

Berita Terkait


Polda Jatim Kembali Kuburkan 4 Jenasah Terduga Teroris

Warga Perumahan Sumber Taman Probolinggo Tak Menyangka Tetangganya Teroris

Sudah Hampir Seminggu, Jenazah Dita Oepriarto Masih Merana

Aisyah Putri Mengalami Traumah, Takut Saat Bertemu Kapolrestabes

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber