Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rio Arisma alias Paijo (24) dan Fiki Dian Andreas alias Matek (21),warga Desa Bringin, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Foto: Khaerul Anwar
Resahkan Masyarakat, Dua Pelaku Pencurian Ponsel Diringkus Polsek Wajak
Kamis, 17-05-2018 | 03:31 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Dua pelaku yang kerap menjadi parasit dikampungnya akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polsek Wajak, setelah melakukan aksi mencuri di rumah tetangganya. Mereka dalah Rio Arisma alias Paijo (24) dan Fiki Dian Andreas alias Matek (21),warga Desa Bringin, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Kanitreskrim Polsek Wajak, Aiptu Iqomatul Huda  mengatakan, dalam aksinya kali ini, mereka beraksi dengan cara melompat pagar rumah korban pada tengah malam, ketika merasa jendela rumah tidak terkunci. Pelaku merusak teralis jendela, menggunakan tangan hingga pelaku bisa masuk kedalam.

"Saat berhasil memasuki rumah korbannya, pelaku langsung menggasak handphone yang berada diatas televisi. Kemudian segera keluar melalui tralis jendela yang dirusak oleh pelaku saat masuk," ujar Aiptu Iqomatul Huda.

Sedangkan peran salahsatu pelaku, hanya menunggu diluar dengan mengawasi situasi untuk memberikan kode jika ada orang yang lewat. Melihat adanya aksi pencurian dengan pemberatan, korban langsung melaporkan ke Polsek Wajak.

Petugas Reskrim Polsek Wajak, yang melakukan penyelidikan mengidentifikasi kedua pelaku, sebagai pencuri dan langsung meringkus mereka.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Resahkan Masyarakat, Dua Pelaku Pencurian Ponsel Diringkus Polsek Wajak

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua