Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tangkal Aksi Terorisme, Polres Galakkan Siskamling
Rabu, 16-05-2018 | 22:05 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Mencegah terjadinya aksi terorisme dan radikalisme tidak hanya tugas dari kepolisian saja, namun butuh peran serta seluruh stake holder yang ada dan masyarakat. Sehingga kondusifitas daerah tetap terjaga,aman dan terkendali.

Menurut AKBP Bobby Paludin Tambunan, Kapolres Bangkalan, pasca terjadinya aksi teror bom bunuh diri di Surabaya, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggalakkan kembali Siskamling. Sebagai salah satu upaya preventif dalam memerangi aksi terorisme dan radikalisme di Bangkalan.

Deklarasi pernyataan sikap melawan aksi terorisme ini, dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Bangkalan. Dihadiri seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Bangkalan, forum kerukunan umat beragama, serta seluruh tokoh ulama dan tokoh masyarakat.

"Ketika menemukan hal hal yang mencurigakan langkah antisipatif terbaik segera melaporkan dan menginformasikan hal tersebut kepada aparat keamanan, mulai dari tingkat bawah untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan terjadi," kata AKBP Bobby Paludin Tambunan .

Forum kerukunan umat beragama Kabupaten Bangkalan juga mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Surabaya. Serta mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya beberapa aparat kepolisian yang menjadi korban aksi teror. (pul)


Berita Terkait


Tokoh Lintas Agama Peringati 40 Korban Bom Surabaya

Terduga Teroris Blitar Anak Buah Aman Abdurrahman

Bos Terduga Teroris di Unri Sudah Ditembak Mati

Kenapa Teroris Pilih Kampus Unri jadi Tempat Merakit Bom?

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber