Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Ilustrasi
Minggu Depan, PPDB SD 2018 Mulai Dibuka
Rabu, 16-05-2018 | 18:29 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Senin pekan depan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD tahun ajaran 2018-2019 mulai dibuka. Tak banyak berubah dibandingkan dengan tahun sebelumnya, PPDB tahun ini dilaksanakan secara online.

PPDB 2018-2019 dibuka tanggal 21 hingga 24 Mei mendatang. Namun ini berlaku bagi PPDB jalur sekolah dasar. Sedangkan PPDB jalur prestasi dan mitra warga dilakukan mulai 28 sampai 31 Mei.

Meski tak banyak berubah dengan tahun lalu, Dinas Pendidikan Kota Surabaya memastikan jika tahun ini ada sedikit perbedaan. Di antaranya adalah jumlah rombongan belajar yang berkurang dari 40 menjadi 36 siswa. Ini sesuai Permendikbud nomor 17 tahun 2017, yang mengatur tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.

Sudarminto, Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Surabaya menyebut, tahun ini juga diberlakukan kelas bagi siswa inklusi maksimal 5 siswa dalam satu kelas dengan maksimal dua ketunaan. "Ini dilakukan untuk meminimalisir berkumpulnya guru pendamping khusus dalam satu kelas," kata Sudarminto, Kabid Dikmen Dispendik Surabaya.

Tahun ini, dari 309 jumlah sekolah dasar di Surabaya, yang wajib menerima siswa inklusi sebanyak 50 sekolah. Sementara untuk kuota siswa luar kota masih tetap diberlakukan kuota 1 persen.(end)


Berita Terkait


Hari Pertama PPDB SD Lancar

Minggu Depan, PPDB SD 2018 Mulai Dibuka

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber