Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua jari tangannya di borgol, Aden Iswanto, berjalan dengan menundukkan kepala saat menuju ruang Kasat Reskrtim Polres Situbondo, AKP Masykur. Foto: Andi Nurcholis
Otak Pelaku Pencurian 4 Pelajar SMP Berhasil Dibekuk Polisi
Rabu, 16-05-2018 | 16:02 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Setelah 5 hari diburu oleh Unit Resmob Polres Situbondo, otak pelaku pencurian yang di lakukan 4 pelajar SMP asal Kecamatan Suboh, akhirnya berhasil di tangkap. Pelaku berhasil ditangkap didekat traffic light Kota Probolinggo, dari pengakuan pemuda berusia 22 tahun tersebut, memerintah aksi pencurian di 8 TKP.

Dua jari tangannya di borgol, Aden Iswanto, berjalan dengan menundukkan kepala saat menuju ruang Kasat Reskrtim Polres Situbondo, AKP Masykur.

Sempat kabur ke Pulau Bali, pelarian Aaden kandas saat berada di sebuah trafik light Kota Probolinggo. Tim rembob dari Polres Situbondo, langsung menyergap pemuda berstatus duda ini.

Dari pengakuan pelaku, aksi pencurian bersama 4 pelajar SMP yang sebelumnya diamankan polisi dilakukan di 8 TKP. Sementara, 5 TKP lainnya dilakukan atas perintah dari pelajar SMP berinisial MY.

"Dari 8 TKP yang di otakki oleh Aden, hasil penjualan barang curiannya dibagi rata kepada seluruh pelaku," jelas AKP Masykur.

Tindakan Aden yang memanfaatkan pelajar SMP ini, tidak hanya berdasar perintah saja. Tetapi terdapat alat setrum kejut sebagai bentuk ancaman.

Komplotan aksi pencurian ini, bukan hanya menggasak barang kecil saja. Barang elektronik, perhiasan dan 1 bendel uang dolar, berhasil diambil dari para korban. (yos)

Berita Terkait


Kuli Bangunan di Ponorogo Nekat Curi Tabung Gas LPG

Otak Pelaku Pencurian 4 Pelajar SMP Berhasil Dibekuk Polisi

Minim Barang Bukti, Polisi Mulai Temukan Ciri-ciri Pelaku Pencurian

3 Pelaku Pencurian Tewas Kecelakaan


Otak Pelaku Pencurian 4 Pelajar SMP Berhasil Dibekuk Polisi

Dua Pelaku Pencurian Dibekuk Polisi

Sudah 4 Kali Dipenjara, Pelaku Pencurian Kembali Bobol Rumah

Pelaku Pencurian Brankas Toko di Tunjungan Plaza VI Terekam CCTV
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber