Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Cegah Aksi Terorisme, Mako Polres Bangkalan Dijaga Ketat
Rabu, 16-05-2018 | 15:30 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Pasca terjadinya aksi bom bunuh diri yang terjadi di 3 gereja dan Mapolresta Surabaya beberapa waktu yang lalu, jajaran Polres Bangkalan semakin memperketat penjagaan. Terutama di Mako Polres Bangkalan, yang beberapa kejadian terakhir, menjadi target aksi teror.

Keamanan di Mako Polres Bangkalan tampak tidak seperti biasanya.   Tampak beberapa petugas kepolisian bersenjata laras panjang lengkap dengan rompi anti peluru, siap siaga di depan pintu masuk Mako Polres Bangkalan. Masyarakat maupun pengendara roda 2 yang mau masuk Mako Polres harus menjalani pemeriksaan ketat dari petugas kepolisian.

Pemeriksaan tidak cukup dilakukan sekali, karena sebelum masyarakat memasuki Mako Polres Bangkalan beberapa ratus meter dari pemeriksaan pertama, sudah terdapat petugas kepolisian yang berpakaian preman melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Paludin Tambunan mengatakan, pintu masuk Mako Polres maupun Mako Polsek memang saat ini dilakukan penjagaan dan pemeriksaan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya aksi terorisme. "Tidak hanya kendaraan roda 2 saja yang diperiksa oleh petugas kepolisian. Kendaraan roda 4 juga wajib diperiksa," kata AKBP Bobby Paludin Tambunan.

Sebelum memasuki Mako Polres Bangkalan, bagi para pengendara juga menjalani serentetan pemeriksaan. Hal ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (pul)

Berita Terkait


Tokoh Lintas Agama Peringati 40 Korban Bom Surabaya

Terduga Teroris Blitar Anak Buah Aman Abdurrahman

Bos Terduga Teroris di Unri Sudah Ditembak Mati

Kenapa Teroris Pilih Kampus Unri jadi Tempat Merakit Bom?

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber