Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berlokasi di Jalan Raya Sebelah Timur Kantor Walikota Blitar, ratusan elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen ormas. Mulai dari banser, ansor, pemeluk agama katolik ataupun hindu budha, melaksanakan doa bersama untuk para korban ledakan bom. Foto: Moch. Asrofi
Doa Lintas Agama Untuk Peristiwa Bom Surabaya
Rabu, 16-05-2018 | 09:24 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Pasca terjadinnya aksi bom bunuh diri di Surabaya, ratusan elemen masyarakat Blitar raya, yang tergabung dalam berbagai elemen masyarakat, melaksanakan doa bersama yang di ikuti oleh para pemeluk agama. Doa ini, mengkhususkan para korban ledakan bom, baik yang ada di Surabaya, Sidoarjo ataupun peristiwa mako brimob.

Berlokasi di Jalan Raya Sebelah Timur Kantor Walikota Blitar, ratusan elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen ormas. Mulai dari banser, ansor, pemeluk agama katolik ataupun hindu budha, melaksanakan doa bersama untuk para korban ledakan bom.

Doa bersama ini di pimpin oleh masing-masing pimpinan pemeluk agama yang ada, dengan cara keyakinan masing-masing dan secara bergiliran. Para peserta doa bersama yang hadir, ikut memanjatkan doa untuk para korban ledakan bom sambil menyalakan lilin.

"Doa bersama lintas agama ini, juga bertujuan agar tercipta suasana damai di tengah-tengah keberagaman ras suku agama dan golongan, yang akhirnya blitar terhindar dari aksi teror," ujar salah satu peserta Samsul Gufron.

Sementara kegiatan doa bersama lintas agama ini, juga menyerukan untuk melawan aksi terorisme dengan simbol Blitar wani. Kegiatan ini juga, dikawal pihak kepolisian Polres Blitar Kota, guna kelancaran dan keamanan saat acara berlangsung. (yos)

Berita Terkait


Pasca Terkena Bom, Ibadah di Gereja Pantekosta Digelar di Jalan Kampung

Ibu Antarkan 2 Anak Korban Bom ke Peristirahatan Terakhir

Sepekan Ledakan Bom, Polisi Perketat Keamanan Gereja

Umat Kristiani Menjalani Kebaktian di Gereja GKI Ponegoro


LPSK Verifikasi Data Para Korban Bom Surabaya dan Sidoarjo

Pengamat Terosrisme Yakini Pelaku Bom Surabaya Dari Kelompok JAD

Paska Bom Surabaya, Perbatasan Jatim-Jateng Dijaga Ketat

Soal Keterkaitan Bom Sepanjang dan Bom Surabaya, Polisi Bilang Begini
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5216283','2018-05-21','08:26:27','64092','Doa Lintas Agama Untuk Peristiwa Bom Surabaya','54.159.94.253','1','desktop')