Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Peran penting ini, diberikan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, dan RT,RW di seluruh 17 Kecamatan Situbondo.Foto: Andi Nurcholis
Cekal Radikalisme, TNI, Polri dan Pemerintah Gelorakan Tamu Wajib Lapor
Rabu, 16-05-2018 | 05:22 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Insiden peledakan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan sejumlah daerah kian menekan ancaman radikalisme. Di Situbondo, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, menggelorakan kembali fungsi 1x24 jam tamu wajib lapor. Peran aparat dan RT, RW diharapakan bisa menekan ancaman radikalisme dan terorisme.

Peran penting ini, diberikan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, dan RT,RW di seluruh 17 Kecamatan Situbondo. Tamu wajib lapor difungsikan kembali, dalam rangka menekan ancaman radikalisme dan tetorisme.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menjelaskan, langkah tersebut untuk mempermudah aparat kepolisian dan TNI mendapat informasi dari masyarakat, terhadap ancaman dini aksi teror. Fungsi 1x24 jam tamu wajib lapor ini, dapat segera dilakukan agar wilayah kabupaten situbondo terjaga dan kondusif.

"Upaya tersebut, dianggap sebagai senjata ampuh untuk mencekal aksi teror. Legalitas hukum dari kuhp pasal 515 tentang masyarakat yang bertamu, harus melaporkan kepada perwakilan pemerintah daerah melalui ketua RT,RW," jelas Dadang Wigiarto.

Bagi masyarakat pendatang yang datang ke tempat kosan, rumah kontrakan dan tinggal sementara. Diwajibkan harus sepengetahuan RT,RW setempat.

konsolidasi ini, diharapakan bisa membantu dan mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Situbondo. (yos)

Berita Terkait


Densus 88 Juga Kejar Penyandang Dana

Ali Fauzi Sebut Ada Satu Warga Surabaya yang Berpengaruh Dari Aksi Dita

Ini Kata Aman Abdurrahamn soal Bom Surabaya

Pasca Terkena Bom, Ibadah di Gereja Pantekosta Digelar di Jalan Kampung


Korban Bom Surabaya Butuh Bantuan Pemulihan Psikologis

Doa Lintas Agama Untuk Peristiwa Bom Surabaya

Bupati Madiun Kecam Aksi Teror Bom Surabaya

LPSK Verifikasi Data Para Korban Bom Surabaya dan Sidoarjo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber