Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aksi keprihatinan dengan menyalakan lilin tepat di bawah patung garuda, yang merupakan simbol bhennika tunggal ika. Foto: Farid Fahlevi
Aksi Keprihatinan Lintas Agama Dibawah Patung Burung Garuda
Rabu, 16-05-2018 | 03:35 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Tragedi teror bom bunuh diri yang menyebabkan korban jiwa, membuat semua pihak tersentak. Di Kota Probolinggo, sejumlah pemuka agama, hingga perwakilan TNI, Polres melakukan aksi keprihatinan menyalakakan lilin dibawah patung garuda alon-alon setempat.

Aksi simpati terjadinya bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo terus mengalir. Salah satunya sejumlah pemuka agama hingga anggota TNI, Polri menggelar aksi keprihatinan di alon Alon Kota Probolinggo.

Aksi keprihatinan dengan menyalakan lilin tepat di bawah patung garuda, yang merupakan simbol bhennika tunggal ika. Berbeda beda suku, ras dan agama tetap satu, yaitu Indonesia.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, aksi dilanjutkan pembacaan puisi. Dengan berisi semangat persatuan melawan aksi penjajah, salah satunya teroris.

Diantara yang hadir aksi nyalakan lilin ini adalah, perwakilan agama Hindu, Budha, Islam, Kristen, Khatolik dan Kong Ho Cu. Bahkan warga etnis Cina, Arab hingga warga suku Madura juga antusias mengikuti aksi ini.

Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama, Abdul Halim, menjelaskan, meski di probolinggo ada sel sel aliran radikal. Namun kuatnya kultur santri pondok pesantren, membuat aliran radikal tidak bisa meluas.

Sementara itu, menurut AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo Kota. Pihaknya saat ini memperketat penjagaan, di beberapa titik obyek vital serta perkantoran.

"Dari data kepolisian, di Kota Probolinggo ada sel sel jaringan jamaah ashorut tauhid yang merupakan aliran radikal," jelas AKBP Alfian Nurrizal. (yos)

Berita Terkait


JAD Dibekukan Karena Terlibat Jaringan Teroris

Alumni Lemhanas Gelar Dialog Ngopi Kebangsaan

Densus 88 Juga Kejar Penyandang Dana

Ali Fauzi Sebut Ada Satu Warga Surabaya yang Berpengaruh Dari Aksi Dita


Indadari Kena Imbas Ledakan Bom Surabaya

Pemkot Surabaya Akan Bantu Korban Bom Surabaya

Korban Bom Surabaya Butuh Bantuan Pemulihan Psikologis

Doa Lintas Agama Untuk Peristiwa Bom Surabaya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber